Breaking News:

Berita NTT Terbaru

Presiden RI Kunjungi NTT, PLN Amankan Sistem Kelistrikan, Simak Berita NTT Terbaru

Presiden Joko Widodo telah mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (23/2/2021) kemarin. Selama kunjungan itu, PLN menyiagakan 8

Penulis: F Mariana Nuka | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM / PLN /
Presiden RI Kunjungi NTT, PLN Amankan Sistem Kelistrikan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Presiden Joko Widodo telah mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (23/2/2021) kemarin. Selama kunjungan itu, PLN menyiagakan 87 personil guna mengamankan sistem kelistrikan.

"Dalam Siaga kunjungan kerja Presiden kali ini PLN menyiagakan 87 personil guna mengamankan sistem kelistrikan. PLN siap menyukseskan acara RI 1 di NTT dimana tujuan utama saat tiba di Sumba adalah meninjau Food Estate dan di Maumere adalah Bendungan Napun Gete. PLN telah menyiapkan SOP dalam siaga kunjungan kerja ini dan langkah-langkah antisipasinya," ujar General Manager PT PLN (Persero) UIW (Unit Induk Wilayah) NTT Agustinus Jatmiko dalam rilisnya yang diterima POS-KUPANG.COM.

Presiden Joko Widodo terlebih dahulu mengunjungi lumbung pangan (food estate) di Sumba. Made Hary Palguna selaku Manager UP3 Sumba menyebutkan, PLN siaga di beberapa titik lokasi kunjungan RI 1. Di Bandara Tambolaka, misalnya, PLN menyiapkan Genset 550 kVA dan ditopang Penyulang Bandara dan Penyulang Waitabula. Selanjutnya PLN menyiapakan Genset 100 kW dan Genset 150 kVA di lokasi lumbung pangan. Berikutnya, untuk Rumah Makan Dapur  Sumba disiapkan Genset 7 kW dan penyulang bandara. Sedangkan lokasi Rujab Sumba Tengah disiapkan Genset 40 kW dan penyulang Anakalang.

Usai melakukan kunjungan di Sumba, Presiden Jokowi bertolak ke Maumere untuk melakukan peresmian bendungan Napun Gete. Manager UP3 Flores Bagian Timur Saut Pandjaitan menerangkan, kesiapan PLN siaga di lokasi Bendungan Napun Gete sendiri berupa mesin genset berkapasitas daya 100 kVA. Di Bandara Frans Seda sendiri, suplai utama kelistrikan langsung dari Sistem Kelistrikan PLN yang di topang oleh tiga penyulang diantaranya penyulang Teka Iku, Penyulang Perumnas, dan Penyulang Lela serta di dukung dengan genset berkapasitas 100 kVA.

“Kami sudah melakukan inspeksi langsung ke beberapa titik yang direncanakan akan disinggahi oleh Presiden Jokowi dan akan berusaha semaksimal mungkin agar kunjungan berjalan lancar,” jelasnya. 

KASUS Pembunuhan di Lewa, Sumba Timur, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan, Simak Info TERKINI

Jamtiko berujar, kunjungan kerja Presiden di NTT sejak tiba pukul 09.15 Wita berjalan lancar dan aman tanpa ada gangguan kelistrikan baik di wilayah kerja Sumba dan Maumere. (cr1)

JELANG Piala Menpora 2021, Madura United Pemusatan Latihan di Kota Batu Akhir Februari, Info SPORT

pln Presiden RI Kunjungi NTT, PLN Amankan
POS-KUPANG.COM / PLN --- Presiden RI Kunjungi NTT, PLN Amankan Sistem Kelistrikan

5 Lampiran 

POS-KUPANG.COM / PLN --- Presiden RI Kunjungi NTT, PLN Amankan Sistem Kelistrikan
POS-KUPANG.COM / PLN --- Presiden RI Kunjungi NTT, PLN Amankan Sistem Kelistrikan (POS-KUPANG.COM / PLN)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved