Breaking News:

PKL D3 Politani Negeri Kupang Tahun 2021 Dilakukan dengan Berbeda di Masa Covid-19

paling pertama supaya para mahasiswanya ketika turun ke lapangan harus wajib mentaati semua protokol kesehatan oleh pemerintah.

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Kegiatan pelepasan PKL mahasiwa D3 Politani Negeri Kupang tahun 2020/2021 secara virtual, Senin (22/2).   

PKL D3 Politani Negeri Kupang Tahun 2021 Dilakukan dengan Berbeda di Masa Covid-19

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Kampus Politeknik Pertanian Negeri Kupang di masa Pandemi Covid-19, melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa D3 TA. 2020/2021secara berbeda, karena mekanismenya secara mandiri dan usaha.

Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL)  D3 TA, 2020/2021 akan dilaksanakan selama 3 bulan. Yaitu dari 22 Februari-22 Mei 2021.

Kegiatan pelepasan mahasiswa PKL D3 Politani Negeri ini dilakukan secara Virtual, Senin (22/2), yang langsung diresmikan oleh Direktur Politani Negeri Kupang, Thomas Lapenangga.

Dalam sambutan secara virtual, Thomas memyampaikan hal yang paling pertama supaya para mahasiswanya ketika turun ke lapangan harus wajib mentaati semua protokol kesehatan oleh pemerintah.

Ia juga menyampaikan bahwa, saat ini masih berada di situasi yang sangat sulit, karena kasus Covid-19 yang semakin tinggi di daerah-daerah, khususnya di Kota Kupang. Tetapi kampus Politani Kupang harus melaksanakan PKL bagi mahasiswa.

"Dalam situasi sulit karena Pandemi Covid-19 ini, kami harus tetap melaksanakan kegiatan program-peogram akademik setiap tahun, setiap semester. Namun saat ini mahasiswa kami D3 ada 8 prodi harus melakukan kegiatan PKL," kata Thomas

Namun tahun ini, Politani Negeri Kupang melaksanakan PKL secara berbeda yakni, mahasiswa tidak lagi lakukan PKL di luar daerah, melainkan mahasiswa lakukan PKL sesuai dengan potensi yang ada di lingkungan mahasiswa.

"Untuk pantauan bagi mahasiswa yang lakukan PKL dilingkungannya masing-masing, saya memberikan imbauan bagi teman-teman dosen untuk berinovasi mengambil model-model PKL usaha dan mandiri," terangnya

Ia menjelaskan, PKL usaha adalah, pihak Politani Kupang bekerjasama dengan Bank NTT, terutama dalam bidang usaha peternakan dan bidang pertanian. Sedangkan PKL mandiri adalah, para mahasiswa tergabung dalam sekelompok usaha yaitu, mereka melakukan kegiatan produksi mulai dari perencanaan hingga produksi, bahkan mencapai pemasaran.

Halaman
12
Penulis: Ray Rebon
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved