Kelompok Tani Binaan Wartawan Dapat 1000 Stek Rumput Odot

Rumput odot ini akan di kembangkan oleh kelompok tani dan ternak yang merupakan binaan wartawan NTT yang berada di beberapa titik di NTT.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Komunitas wartawan sinergi bersama kelompok tani binaan di desa Camplong II, Kabupaten Kupang.    

Kelompok Tani Binaan Wartawan Dapat 1000 Stek Rumput Odot

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- 1000 Stek Rumput Odot diserahkan oleh komunitas wartawan sinergi kepada kelompok tani binaannya yang berada di desa Camplong II, kecamatan Fatuleu, kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jumat( 19/2/20).

Rumput odot ini akan di kembangkan oleh kelompok tani dan ternak yang merupakan binaan wartawan NTT yang berada di beberapa titik di NTT.

Hal ini di ungkapkan oleh ketua satu (1) komunitas wartawan bersinergi Arif Metan Bait, kepada awak media usai pembelian 1000 stek Rumput Odot di instilasi pertanian dan peternakan Olemasi.

"Jadi pembelian 1000 stek rumput odot ini adalah program lanjutan bagi kami wartawan bersinergi yang sebelumnya telah melakukan beberapa kegiatan seperti, penanaman jagung dan lamtoro taramba"ujarnya.

Ia menjelaskan, penanaman rumput odot  akan dilaksanakan  kelompok binaan wartawan Bersenergi dengan luas wilayah 37 Ha.

Program ini, kata dia, merupakan salah satu program Gubernur NTT sehingga sebagai masyarakat dan juga wartawan di NTT, dirinya bersama sejumlah wartawan lain berinisiatif untuk mendukung program tersebut dengan terjun langsung membina petani di NTT.

Kegiatan ini, komunitas wartawan sinergi menggandeng kepala UPT. Instilasi Pertanian dan Peternakan Provinsi NTT  Bambang Permana sebagai pendamping lapangan.

Dari sisi anggaran, Arif mengatakan selama menjalankan kegiatan ini, para wartawan menggunakan uang pribadi dan juga kewajiban tiap wartawan yang apabila ingin bergabung agar membeli 1 kilogram lamatoro tramba. 

Tim Kesehatan Pos Asulait  Bantu Obati Korban Kecelakan Tunggal

Pojok Baca SMAN 5 Kupang Bantuan dari PT Pelindo III Sinergi dengan Balai Pustaka Pusat

Kedepan Pembayaran Tarif Sewa Lapak di Pasar Melalui Bank

"Untuk hari ini kita membeli 1000 Stek Rumput odot ini mengunakan uang kumpul (pot) dari teman-teman media" tambahnya. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved