Breaking News:

Tim Kesehatan Pos Asulait  Bantu Obati Korban Kecelakan Tunggal

Korban mengendarai sepeda motor melintasi jalan sabuk merah lalu terjadi kecelakaan karena kehilangan kendali

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Pos Asulait memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan dari Dusun Asulait, Desa Sarabau Kecamatan Tasifeto Timur, Sabtu (20/2/2021). 

Tim Kesehatan Pos Asulait  Bantu Obati Korban Kecelakan Tunggal

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB Pos Asulait memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan di jalan sabuk merah lintas batas Jalan Fatubesi Desa Sadi Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (20/2/2021).

Korban bernama Arnoldus warga Dusun Asulait, Desa Sarabau Kecamatan Tasifeto Timur. Korban 13 tahun itu mengalami kecelakaan tunggal sehingga mengakibatkan luka-luka di bagian tubuh. Korban mengendarai sepeda motor melintasi jalan sabuk merah lalu terjadi kecelakaan karena kehilangan kendali. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian kepada wartawan di Atambua.

"Korban saat itu mengerem mendadak karena tiba-tiba melihat ada warga yang melintas dimana korban bermaksud menghindar malah korban jatuh terguling dan terseret sehingga pada bagian bahu kanan, lutut, pinggang dan tangan mengalami luka robek", kata Dansatgas.

Setelah kejadian itu, lanjut Dansatgas, korban dihantar orang tua ke Pos Asulait untuk berobat. Tiba di Pos, korban ditolong Tenaga Kesehatan (Takes) Pos Asulait Praka Azis. Praka Azis membersihkan luka-luka di tubuh korban dan diberi obat.

Dansatgas mengatakan, sebagai anggota Satgas Pamtas yang bertugas di daerah perbatasan, apapun kesulitan yang dihadapi warga sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk segera membantu dan memberikan pertolongan, karena keselamatan masyarakat menjadi prioritas yang utama dan satgas siap membantu.

"Kami (Satgas) bertugas menjaga wilayah perbatasan selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan. Apapun kesulitan yang dihadapi warga merupakan prioritas Satgas, karena itulah bentuk perwujudan dari kemanunggalan TNI-Rakyat," ujarnya.

Orang tua korban, Domingas Bui Kali (34) menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Asulait yang telah memberikan pertolongan kepada anaknya.

Pojok Baca SMAN 5 Kupang Bantuan dari PT Pelindo III Sinergi dengan Balai Pustaka Pusat

Kedepan Pembayaran Tarif Sewa Lapak di Pasar Melalui Bank

Orang Bajo Kecamatan Alok Lahirnya di Laut, Kemewahannya Adalah Sampan

"Saya mengucapkan banyak banyak terima kasih pada tim kesehatan pos Asulait yang sudah membantu mengobati anak saya", ucapnya. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved