Breaking News:

Bank NTT Salurkan 450 Unit Rumah Kuota FLPP di Semester Pertama Tahun 2021,

PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur ( BPD NTT) telah dipercayakan untuk menyalurkan kuota rumah subsidi

POS-KUPANG.COM/INTAN NUKA
Hary Alexander Riwu Kaho 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur ( BPD NTT) telah dipercayakan untuk menyalurkan kuota rumah subsidi dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan ( FLPP). Bank NTT akan menyalurkan 450 unit rumah pada semester pertama tahun 2021 ini.

"Kuota FLPP untuk tahun 2021 sebanyak 450 unit rumah di semester pertama. Harganya tetap Rp168 juta," kata Direktur Utama PT BPD NTT, Hary Alexander Riwu Kaho kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (19/2/2021) melalui pesan singkat.

Komitmen Bank NTT untuk menyukseskan program pemerintah ini tertuang dalam penandatangan Perjanjian Kerja Sama Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) Tahun Anggaran 2021 yang dilakukan secara virtual pada Jumat (18/12/2020) lalu.

Pembunuhan di Sumba Timur - Camat Lewa Tidahu Duga Ada Motif Hutang Piutang

Pemerintah RI menggelontorkan dana bantuan pembiayaan perumahan FLPP tahun anggaran 2021 dengan alokasi anggaran Rp 9,1 triliun untuk 157.500 unit rumah melalui 30 bank pelaksana.

Anggaran terdiri dari DIPA sebesar Rp 16,62 triliun dan proyeksi pengembalian pokok sebesar Rp2,5 triliun. Dari angka tersebut, Alex berharap masyarakat bisa menyerap subsidi FLPP tersebut.

Siviardus Marjaya : NTT Masuk Urutan Ketiga Daerah Termiskin di Indonesia Karena Banyak Indikator

"Permohonan akan disesuaikan dengan juknisnya, kalau kuotanya sudah. Jadi, antara developer, bank, dan masyarakat tidak salah persepsi dengan kebijakan yang dikeluarkan. Harganya tetap Rp168 juta per unit, belum ada kenaikan. Tapi, kendali mutu diambilalih langsung oleh kementerian," katanya di Aula Lantai 5 Bank NTT usai acara penandatanganan, Jumat (18/12/2020).

Sementara itu, sebagai mitra pemerintah dalam menyukseskan program Sejuta Rumah, Real Estat Indonesia (REI) berharap dukungan Bank NTT terhadap penyerapan subsidi FLPP, sebagaimana diungkapkan oleh Ketua REI NTT, Bobby Pitoby.

"Kami berharap bisa meningkatkan angka tersebut (450 unit rumah) menjadi seribu atau dua ribu, tentunya tergantung penyerapan di semester pertama," Bobby menambahkan saat itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Penulis: F Mariana Nuka
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved