Breaking News:

Penanganan Covid

Pantau Vaksinasi Tahap 2 Bupati Agas Sebut Partisipasi Semua Pihak Rumus Efektif Kalahkan Covid-19

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis tahap ke-2

ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Bupati Agas Andreas saat pantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk 10 pejabat publik dan tenaga kesehatan di puskesmas Borong. 

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis tahap ke-2 untuk 10 Pejabat publik dan tokoh esensial serta tenaga kesehatan di Puskesmas Borong, Rabu (17/2/2020).

Dalam Rilis yang dikirim Bagian Prokopim Setda Manggarai Timur, dalam kesempatan itu, Bupati Agas mengatakan, untuk dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 perlu adanya gotong-royong dan partisipasi semua pihak.

"Covid-19 ini harus kita kalahkan. Gotong royong dan partisipasi semua pihak adalah rumus paling efektif saat ini,"ungkap Bupati Agas.

Keluarga Pasien : Kami Mau Sampaikan Terima Kasih Kepada Bupati Sikka

Ia mengatakan, vaksinasi ini adalah hak sekaligus kewajiban semua orang untuk menyelamatkan diri dan orang lain. Semua orang berkewajiban melakukan edukasi kepada publik terkait vaksin Covid-19, supaya tingkat partisipasi dan kesadaran masyarakat meningkat.

Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur akan bekerja sekuat tenaga untuk menyelamatkan rakyatnya dari pandemi Covid-19.

Bupati Agas juga berharap publik Manggarai Timur harus mendapat informasi dan pembelajaran dari mereka yang sudah berstatus penyintas Covid 19, khususnya bagaimana tips bisa sembuh.

Apin Sebut SBS Telah Membuat Perubahan di Rai Malaka

"Informasi melalui video-video testimoni masyarakat yang sudah mengalami proses karantina baik terpadu maupun mandiri sangat penting. Pengalaman mereka akan sangat mempengaruhi orang yang sedang menjalani isolasi, bahkan menaikan semangat mereka yang sedang dalam kondisi terpapar. Motivasi untuk sembuhnya meningkat,"ujar Bupati Agas.

Bupati Agas juga berharap para tenaga kesehatan selalu dan tetap semangat menangani mereka yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri maupun terpadu.

"Bagi tenaga kesehatan, tetap jaga kesehatan. Terapkan prokes saat bertugas,"pinta Bupati Agas.

Ia juga meminta agar Satgas Covid-19 mempercepat gerak langkah untuk meningkatkan penyerapan vaksin Covid-19 untuk tenaga kesehatan tahap 2.

Dirinya menambahkan, vaksinasi tahap 1 Matim sudah mencapai 93 persen. Dan tentu hal ini patut kita apresiasi bersama.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved