Breaking News:

Di Kawangu Pandawai Sumba Timur Keluarga Tidak Mau Autopsi Jenazah Padang Tarapandjang

Di Kawangu Kecamatan Pandawai Sumba Timur Keluarga tidak mau autopsi jenazah Padang Tarapandjang

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K 

Di Kawangu Kecamatan Pandawai Sumba Timur Keluarga tidak mau autopsi jenazah Padang Tarapandjang

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Keluarga korban Padang Tarapandjang (54), Warga Kelurahan Kawangu, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur menolak dilakukannya autopsi (pemeriksaan tubuh dengan cara pembendahan). Keluarga menerima peristiwa kematian itu sebagai kecelakaan tenggelam murni.

Hal ini disampaikan Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K melalui Kasubbag Humas Polres Sumba Timur, IPDA. Syamsudin Noor, Kamis (18/2/2021).

Pantau Vaksinasi Tahap 2 Bupati Agas Sebut Partisipasi Semua Pihak Rumus Efektif Kalahkan Covid-19

Menurut Noor, Padang Tarapandjang ditemukan mengapung di selokan persis di belakang Kantor Camat Pandawai pada Selasa (16/2/2021) sekitar pukul 17.30 wita.

"Peristiwa ini diterima oleh keluarga korban secara ikhlas sehingga keluarga juga tidak mau jenazah diautopsi," kata Noor.

Dijelaskan, saat ditemukan, warga melaporkan ke polisi di Polsek Pandawai. Polisi yang ke lokasi menjelaskan kepada keluarga korban bahwa untuk mengetahui penyebab kematian, maka jenazah harus diautopsi.

Keluarga Pasien: Saya Datang Bersama Anak Kami Mau Sampaikan Terima Kasih Kepada Bupati Sikka

"Setelah korban dibawa kerumah yang beralamat di RT 21/ RW 7 Kel. Kawangu, Pandawai sambil keluarga melakukan rapat. Hasil rapat keluarga menyepakati bahwa keluarga menerima kematian korban dengan iklas dan menolak untuk dilaksanakan autopsi," jelas Noor.

Dikatakan, hasil pemeriksaan luar terhadap tubuh korban juga tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan.

"Karena keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan atas dasar kesepakatan bersama keluarga maka di buatkan Surat Pernyataan Penolakan Otopsi, dan berita acara serah terima jenazah," katanya.

Untuk diketahui, Padang Tarapandjang ditemukan tidak bernyawa di selokan persisnya di belakang Kantor Camat Pandawai, Sumba Timur pada Selasa (16/2/2021). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved