Breaking News:

Berita Sumba Timur Terkini

Camat Kota Waingapu Ingatkan Setelah Divaksin, Tetap Lakukan Prokes Simak INFO

Camat Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Dionisius Randjamuda, S.H mengingatkan kepada masyarakat terutama tenaga kesehatan yang telah menerima

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Camat Kota Waingapu, Randjamuda,S.H dan Kepala Puskesmas Waingapu, Tjokorda Gede Agung Dhanuja, S.KM, memantau pelaksanaan vaksin Covid-19 di Puskesmas Waingapu, Senin (8/2/2021). 

Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU -- Camat Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Dionisius Randjamuda, S.H mengingatkan kepada masyarakat terutama tenaga kesehatan yang telah menerima vaksin Covid-19 tahap pertama agar tetap melakukan protokol kesehatan (prokes). 

Dionisius menyampaikan hal ini saat acara vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Waingapu, Senin (8/2/2021).
Pelaksanaan vaksin ini mulai digelar setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur mencanangkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ,Jumat (5/2/2021).

Menurut Dion sapaan akrab Camat Dionisius, pelaksanaan vaksin di tingkat kecamatan,yakni di Puskesmas mulai dilaksanakan setelah Pemkab Sumba Timur melakukan pencanangan pelaksanaan vaksin Covid-19.

CARI Uang untuk Pengobatan KANKER, Suami Istri Terpaksa Sediakan Jasa Hubungan Badan Bertiga, SEDIH

"Ini upaya yang kita lakukan agar dapat mencegah atau  memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," kata Dion.
Dion saat itu mengingatkan agar setelah menerima vaksin jangan lalai dalam menerapkan prokes.

ARTIS Indonesia Ini Tajir Punya Harta Rp 1,3 Triliun ? TERNYATA Ini Ungkapan Penyesalan Besarnya ?

"Prokes ini harus jadi pola dalam kehidupan kita, sehingga secara bersama kita bisa cegah penyebaran Covid-19 di daerah kita.  Saya harapkan pelaksanaan vaksin di tingkat tenaga kesehatan bisa berjalan lancar dan aman," katanya.

HORE MAHASISWA Akan Menerima Bantuan Rp 700 Ribu perBulan, Ini Cara Daftar KIP Kuliah KABARGEMBIRA

Kepala Puskesmas Waingapu, Tjokorda Gede Agung Dhanuja, S.KM mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Waingapu itu diikuti oleh semua tenaga kesehatan atau petugas kesehatan yang ada di Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Polindes.
"Vaksinasi ini sasarannya sesuai dengan petunjuk dari pusat, yakni bagi warga yang berusia antara 18-58 tahun dan juga yang tidak ada penyakit bawaan," kata Gede.

GM Arema FC Sebut Pemain Jebolan Akademi Arema akan Naik Kelas di Musim Ini, Simak Penjelasan BOS

Untuk diketahui vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini khusus untuk tenaga kesehatan atau petugas kesehatan atau petugas di fasilitas layanan kesehatan kemudian dilanjutkan kepada petugas pelayanan publik, yaitu TNI, Polri dan aparat hukum lainnya, selanjutnya bagi masyarakat yang rentan  geospasial, sosial dan ekonomi. Sedangkan tahap berikutnya, yakni  diberikan kepada masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan kluster sesuai dengan
ketersediaan vaksin.

YANG UNIK ini Membuat Valentino Rossi TERGILA GILA pada KEKASIHNYA Francesca Sofia OH TERNYATA Ini

Camat Kota Waingapu, Randjamuda,S.H dan Kepala Puskesmas Waingapu, Tjokorda Gede Agung Dhanuja, S.KM, memantau pelaksanaan vaksin Covid-19 di Puskesmas Waingapu, Senin (8/2/2021).
Camat Kota Waingapu, Randjamuda,S.H dan Kepala Puskesmas Waingapu, Tjokorda Gede Agung Dhanuja, S.KM, memantau pelaksanaan vaksin Covid-19 di Puskesmas Waingapu, Senin (8/2/2021). (POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru)

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Camat Kota Waingapu, Randjamuda,S.H dan Kepala Puskesmas Waingapu, Tjokorda Gede Agung Dhanuja, S.KM, memantau pelaksanaan vaksin Covid-19 di Puskesmas Waingapu, Senin (8/2/2021).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved