Breaking News:

Berita Kabupaten Ngada Terkini

Bupati Ngada Terpilih Rubah Bukit Wajamala Jadi Perkebunan Jahe, Simak Programnya INFO

Bupati Ngada terpilih, Andreas Paru ternyata suka bertani. Kesukaannya akan dunia pertanian membuat mantan perwira polisi itu merubah bukit Wajamala,

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati Ngada terpilih, Andreas Paru saat berada di Kemah Tabor, Mataloko, Jumat (29/1/2021). 

Bupati Ngada terpilih, Andreas Paru ternyata suka bertani. Kesukaannya akan dunia pertanian membuat mantan perwira polisi itu merubah bukit Wajamala

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | BAJAWA-Bupati Ngada terpilih, Andreas Paru ternyata suka bertani. Kesukaannya akan dunia pertanian membuat mantan perwira polisi itu merubah bukit Wajamala, di Desa Radabata, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada menjadi perkebunan Jahe.

Tak tanggung-tanggung, politisi Golkar itu menggarap lahan untuk ditanami jahe seluas kurang lebih 8 hektar. Kini jahe yang ditanam sudah tumbuh subur.

Kepada Pos Kupang, Andreas mengisahkan sejak beberapa bulan yang lalu ketika virus corona belum redah, terbesit dalam pikirannya membuka lahan untuk ditanami tanaman jahe.

Alasannya kenapa dirinya membuka lahan dan ditanami jahe, karena dirinya mendapat informasi bahwa jahe merupakan salah satu tanaman yang bisa menjaga imun tubuh manusia.

"Sehingga sejak beberapa bulan yang lalu saya berkomitmen untuk bagaimana mengembangkan jahe ini," kata Andreas Paru kepada Pos Kupang saat ditemui di Kemah Tabor belum lama ini.

INI PENYEBAB VALENTINO Rossi Tak Maafkan Marquez, TAPI Dia Prihatin Kondisi Pebalap Repsol Honda ?

Selain itu, kata Andreas, pengembangan tanaman jahe tersebut selaras dengan program Tante Nela Paris yakni Tani, Ternak, Nelayan, dan Pariwisata yang telah diusung oleh dirinya bersama wakil Bupati Ngada Terpilih Raymundus Bena.

Salah satu wujud kongkret dari program AP-RB adalah menyiapkan bibit jahe yang diperuntukan bagi masyarakat. Sebab dirinya melihat Kabupaten Ngada sangat cocok untuk mengembangkan tanaman jahe sebagai salah satu produk unggulan.

100 Hari Kerja Bupati TTU Terpilih Ini Fokus yang AKan Dilakukan, SIMAK INFO Tata Kota Kefamenanu?

Belum lagi, kata Andreas, harga jahe yang meroket, juga menjadi pemicu dirinya untuk menanam jahe. Menurutnya, jika tanaman jahe dikelolah dengan baik dan profesional, maka secara otomatis juga akan meningkatkan perekonomian keluarga.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved