Breaking News:

Penanganan Covid

Plt Kadis Kesehatan Belu Monitor Kegiatan Vaksin Bagi Nakes

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Florianus Nahak memantau atau memonitor kegiatan Vaksin Sinovac

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Florianus Nahak saat memantau kegiatan vaksin Sinovac bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Umanen, Senin (8/2/2021). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Florianus Nahak memantau atau memonitor kegiatan Vaksin Sinovac bagi tenaga kesehatan di puskesmas-puskesmas, Senin (8/2/2021).

Setelah memantau di sejumlah puskesmas di luar kota Atambua, Kadis Dinkes mengakhiri pemantauannya di Puskesmas Umanen, Kecamatan Atambua Barat sekitar pukul 13.00 Wita.

Saat ia tiba di Puskesmas Umanen, pelayanan vaksin sementara berlangsung. Florianus mengecek proses tahapan vaksin mulai dari petugas dan meja-meja pelayanan.

Getrudis Tiba di Manggarai Timur Dengan Kondisi Depresi

"Mana meja satu, meja registrasi, meja vaksinator, meja observasi", tanya Florianus kepada petugas medis sambil melihat posisi meja.

Florianus memberikan apresiasi kepada Puskesmas Umanen karena pelaksanaan vaksin sesuai jadwal meski belum semua tenaga kesehatan diberi vaksin.

"Bagus. Hari ini kamu sudah mulai. Ada beberapa puskesmas belum mulai karena masih lakukan persiapan", puji Florianus.

Tenaga Kesehatan di Puskesmas Umanen-Belu Divaksin

Florianus memberikan motivasi kepada petugas agar menyukseskan pelaksanaan vaksin tahap kedua ini bagi tenaga kesehatan.

"Tetap semangat yah. Selamat bekerja semoga sukses semuanya", ujar Kepal BP4D Kabupaten Belu ini.

Ditemui wartawan usai pemantauan
di Puskesmas Umanen, Florianus mengatakan, ia memantau pelaksanaan vaksin di seluruh puskesmas. Dari 12 puskesmas yang ada di Kabupaten Belu, sembilan puskesmas sudah melaksanakan vaksin sejak Senin (8/2/2021), sedangkan tiga puskesmas dimulai besok, yaitu Puskesmas Kota, Haliwen dan Silawan.

"Dari pemantauan saya, ada tiga puskesmas yang mulai besok, Puskesmas Silawan, Haliwen dan Puskesmas Kota", kata Florianus.

Menurut Florianus, pelaksanaan vaksin tahap kedua sudah harus selesai 21 Februari 2021. Pemerintah melalui puskesmas-puskesmas akan berusaha selama 14 hari ke depan harus tuntas vaksin tahap kedua. Setelah selesai tahap kedua akan dilanjutkan ke tahap berikutnya bagi kalangan ASN dan masyarakat termasuk wartawan.

Florianus berharap semoga semua tenaga kesehatan mendapat vaksin supaya menambah kekebalan tubuh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved