Breaking News:

Serahkan Bantuan Hand Traktor dan 18 Ekor Kambing Untuk Warga Leong, Ini Pesan Yohanes Rumat !

gedung SMAN 4 Poco Ranaka, di Kampung Rejo, Desa Leong, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur.

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Yohanes Rumat sedang menyerahkan bantuan secara simbolis untuk masyarakat Leong. 

Serahkan Bantuan Hand Traktor dan 18 Ekor Kambing Untuk Warga Leong, Ini Pesan Yohanes Rumat!

POS-KUPANG.COM | BORONG---Anggota DPRD NTT Yohanes Rumat, SE, menyerahkan bantuan satu unit hand traktor dan 18 ekor kambing untuk kelompok tani (Koptan) di Desa Leong, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur, Rabu (13/1/2021) siang.

Penyerahan itu berlangsung di gedung SMAN 4 Poco Ranaka, di Kampung Rejo, Desa Leong, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD NTT dari partai PKB, Bonavantura Jemarut, SH, Ketua Komite SMAN 4 Poco Ranaka, Rilman Yohanes, S.Pd, Kepala Desa Leong, Yohanes Jeharu, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, para guru dan pegawai SMAN 4 Poco Ranaka, serta Perawakilan masyararakat anggota Koptan penerima manfaat.

Yohanes dalam kesempatan itu terlebih dahulu menyerahkan simbolis bantuan satu unit hand traktor itu dan berpesan agar Koptan penerima manfaat untuk memanfaatkan dengan sebaik mungkin guna meningkatkan kebutuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Atas nama gubernur dan DPR, bantuan ini kami kasih ke Rejong Raya, semoga hand traktor ini bisa dimanfaatkan oleh kelompok Tani untuk kesejahteraan rakyat. Semoga manfaatkan hand traktor ini dengan baik, selamat berkarya,"pesan Yohanes.

Kemudian Yohanes lalu menyerahkan bantuan ternak kambing secara simbolis kepada salah satu ketua kelompok. Dalam menyerahkan ini pun Yohanes berpesan hal yang sama.

"atas nama gubernur juga kelompok tani penerima bantuan ternak kambing. Berharap ternak kambing ini berkembang biak untuk kesejahteraan kelompok dan jika berkembang bisa diberikan kepada masyarakat lain. Ini kami serahkan semoga bermanfaat lebih baik,"ungkap Yohanes.

Yohanes juga menjelaskan, bantuan hand traktor dan juga ternak kambing kepada tiga kelompok tani di Desa Leong itu dari Pemerintah Provinsi NTT melalui pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD salah satu adalah dia sendiri. Untuk bantuan hand traktor dari Dinas Pertanian dan bantuan ternak kambing dari Dinas Peternakan Provinsi NTT sebagai dinas teknis yang membidanginya. 

Lalu dalam kesempatan itu, Yohanes juga menyerahkan bantuan secara simbolis paket Sembako dari PKB untuk masyarakat Desa Leong. Bantuan itu sebagai bentuk perhatian PKB melalui Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar untuk membantu Penanganan dampak Covid-19.

"Atas nama Partai Kebangkitan Bangsa, dari DPP PKB bapak Muhaimin Iskandar, memberi mandat kepada kami untuk mensejahterakan rakyat di Desa Leong Raya, dalam rangka membantu kemanusiaan terutama kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 ini. Karena itu kami memberikan sembako yang isinya beras super, gula dan minyak goreng dengan harapan sedikit membantu kesulitan bapa/mama di masa pandemi Covid-19 ini,"Ungkap Yohanes. 

Koordinator Bantuan Desa Leong, Gaspar Nagang, menjelaskan, satu unit hand traktor itu diberikan untuk kelompok Ca Nai di Desa Leong. Sedangkan untuk bantuan ternak kambing untuk 2 kelompok yakni Kelompok Tani Leong Permai dan kelompok tani Wela Rana dengan masing-masing kelompok mendapat 9 ekor kambing.

"Dalam sistem aturan rumah tangga kelompoknya, kami sistem bergulir sehingga semua anggota mendapat semua. Jadi satu ekor kambing 2 untuk orang kelompok. Selain itu, bagi kelompk yang dapat,"jelas Gaspar.

Baca juga: Pemkot Kupang Lakukan Pemetaan Bagi 636 OTG

Baca juga: Sumba Timur Tambah 27 Kasus Positif Covid-19

Baca juga: Lima Hakim PN Atambua Terpapar Covid-19, Kantor PN Lockdown

Baca juga: Beredar Formasi Guru PPPK Bidang Dikmen dan SLB, Linus Lusi : Itu Hoax

Baca juga: Satu Lagi Pasien Covid-19 di Belu Meninggal Dunia

Sedangkan untuk bantuan untuk paket Sembako dari PKB, jelas Gaspar, sebanyak 100 orang kepala keluarga (KK) di Desa Leong. Dimana 50 paket untuk 50 KK di Dusun Rejo dan 50 paket untuk 50 KK di Dusun Teweng di Desa Leong. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)
 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved