Breaking News:

Sumba Timur Tambah 27 Kasus Positif Covid-19

Terkonfirmasinya 27 sampel yang positif Covid-19 itu berdasarkan hasil pemeriksaan secara Polymerase Chain Reaction ( PCR).

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Domu Warandoy 

Sumba Timur Tambah 27 Kasus Positif Covid-19

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur terus bertambah. Pada Rabu (13/1/2021) terjadi penambahan 27 kasus positif Covid-19.

Sesuai data yang diperoleh dari Posko Satuan Tugas (Satgas)  Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, bahwa terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Sumba Timur. Penambahan itu sebanyak 27 kasus.

Terkonfirmasinya 27 sampel yang positif Covid-19 itu berdasarkan hasil pemeriksaan secara Polymerase Chain Reaction ( PCR).

Dari total 116 sampel yang diperiksa ada 45 sampel dan 61 sampel terkonfirmasi negatif.

Dari 45 sampel yang dinyatakan positif itu terdiri dari 27 kasus baru dan 18 kasus lama.

Ke-27 kasus baru itu berasal dari Kecamatan Kota Waingapu sebanyak dua  Kasus, Kecamatan Kambera sebanyak  23 Kasus, Kecamatan Kanatang dan Kecamatan Kambata Mapambuhang masing-masing satu kasus.

Sementara itu ada juga 12 kasus yang dinyatakan sembuh, yakni dari Kecamatan Kota Waingapu sebanyak tiga kasus, Kambera enam kasus, Kanatang dua kasus dan Kecamatan Kambata Mapambuhang sebanyak satu kasus.

Total kasus positif Covid-19 sampai saat ini 160  kasus dengan rincian 48  kasus dinyatakan sembuh, delapa kasus meninggal dunia dan 104  kasus dalam perawatan.

Jumlah sampel yang dikirim untuk diperiksa secara PCR dan TCM sebanyak 2.269 sampel. Dari 2.269 sampel swab itu, 1.932  terkonfirmasi negatif, 196 positif dan 104 sampel yang belum ada hasil pemeriksaan.

Ketua Pelaksana Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M.Si mengatakan, disiplin penerapan protokol kesehatan perlu diperhatikan oleh semua komponen masyarakat.

Baca juga: Lima Hakim PN Atambua Terpapar Covid-19, Kantor PN Lockdown

Baca juga: Beredar Formasi Guru PPPK Bidang Dikmen dan SLB, Linus Lusi : Itu Hoax

Baca juga: SEGERA Buka Website Resmi Mobile Legends https://m.mobilelegends.com/ Klaim Kode Redeem ML

"Kita harus bisa disipilin dalam mengedepankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau 4 M," kata Domu.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved