Breaking News:

Satu Lagi Pasien Covid-19 di Belu Meninggal Dunia

rapid test antigen dengan komplikasi lain-lain penyakit penyertaan dinyatakan suspek sehingga dikubur secara protokol covid

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Florianus Nahak 

Satu Lagi Pasien Covid-19 di Belu Meninggal Dunia

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Sampai dengan hari ini, Rabu (13//2021) sudah dua orang yang bergejala Covid-19 meninggal dunia di Kabupaten Belu. Dua pasien dimaksud meninggal di RSUD Atambua. 

Pasien 01 meninggal RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 18.00 Wita dan pasien 02 meninggal Selasa (12/1/2021) malam. 

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Florianus Nahak saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/1/2021) mengatakan, satu pasien bergejala covid-19 dengan status Suspek meninggal dunia di RSUD Atambua dan sudah dikuburkan secara protokol Covid.

"Pasien yang meninggal tadi malam memang rapid test antigen dengan komplikasi lain-lain penyakit penyertaan dinyatakan suspek sehingga dikubur secara protokol covid", kata Flori. 

Berkaitan dengan identitas pasien, Flori tidak menjelaskan karen bukan kewenangannya melainkan kewenangan pihak rumah sakit.

Sementara Direktur RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Atambua, dr.Batsheba Elena Corputty, MARS saat dikonfirmasi mengatakan, seluruh informasi data terkait penanganan pasien Covid-19 sudah diberikan kepada Gugus Tugas.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang. Com, pasien yang meninggal Selasa (12/1/2021) itu berasal dari Haliren, Kota Atambua. Pasien perempuan yang berusia di atas 35 tahun itu menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Atambua kurang lebih delapan hari. 

Baca juga: Dirut RSUD Ben Mboi Ruteng Positif Covid-19, Begini Penjelasan Satgas!

Baca juga: Update Covid-19 NTT : 88 Kasus Positif Covid-19 di Tujuh Daerah

Untuk diketahui, sudah tiga hari Gugus Tugas Kabupaten Belu belum merilis informasi perkembangan covid-19 kepada publik. Biasanya, informasi perkembangan Covid-19 dirilis setiap hari lewat WA grup Info Rai Belu yang adminnya adalah staff Humas dan Protokol Pemkab Belu. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas). 

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved