Breaking News:

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat  Sehat dan Bugar, Minta Disiplin Protokol Kesehatan

protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

POS-KUPANG.COM/ORIS GOTI.
Julie Sutrisno Laiskodat Anggota DPR RI/Bunda Baca Provinsi Nusa Tenggara Timur saat diwawancarai di Ende, Rabu (25/11/2020). 

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat  Sehat dan Bugar, Minta Disiplin Protokol Kesehatan

POS KUPANG.COM--Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat meminta seluruh masyarakat NTT untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

"Selain itu Pa Gubernur minta untuk tetap menjaga imun tubuh," ujar Julie Sutrisno Laiskodat,  Istri Gubernur NTT kepada Pos Kupang, Rabu (13/1) melalui sambungan telepon.

Menurut Julie, Gubernur Viktor termasuk orang tanpa gejala (OTG). Sebab, kondisi Gubernur NTT hingga saat ini sehat dan bugar

Namun lanjutnya, pihaknya memilih untuk melakukan isolasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) agar tidak menularkan ke anggota keluarga yang lain.

Julie menjelaskan, terinfeksinya Gubernur Viktor diketahui saat dilakukan PCR pada Selasa (12/1) malam karena hendak kembali ke Kupang. Namun dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui bahwa Gubernur Viktor positif Covid-19.

"Oleh karena itu kita memutuskan untuk menjalani isolasi di RSPAD," jelasnya.

Oleh karena Gubernur Viktor sudah diketahui positif lanjutnya, maka seluruh anggota keluarga termasuk dirinya dan anak-anak, ajudan, sopir dan pekerja rumah tangga (PRT) juga dilakukan tes PCR.

"Puji Tuhan kami semua negatif," tambahnya.

Julie kemudian menambahkan, pada tanggal 7 Januari 2021, Gubernur Viktor telah melakukan tes ketika di Kupang dan hasilnya negatif.  Oleh karena itu Gubernur berangkat ke Jakarta tanggal 8 Januari 2021 untuk berbagai tugas di Ibukota Negara.

Baca juga: Manajemen Lembata Karya Express Turunkan Harga Tiket Karena Kondisi Ekonomi Masyarakat Anjlok

Baca juga: PESAWAT SRIWIJAYA AIR JATUH: Penumpang SJ 182 Indah Halimah Lewat Sidik Jari, Suami dan Bayi Belum

Baca juga: Serahkan Bantuan Hand Traktor dan 18 Ekor Kambing Untuk Warga Leong, Ini Pesan Yohanes Rumat !

"Kemarin (Selasa, Red) Gubernur kembali melakukan PCR karena akan kembali ke Kupang. Hasil pemeriksaan tersebutlah diketahui positif," tambahnya. (aporan Reporter POS-KUPANG.COM, Fery Jahang)

Penulis: Ferry Jahang
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved