Breaking News:

Luapan Air di Jalan Anggrek Maumere Ganggu Arus Lalu Lintas

Akibat luapan air yang mengalir di Jalan Anggrek, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka sungguh mengganggu arus lalu lintas

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Luapan air di Jalan Anggrek Maumere saat musim hujan karena drainase tidak berfungsi. 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Akibat luapan air yang mengalir di Jalan Anggrek, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka sungguh mengganggu arus lalu lintas kendaraan roda dua dan empat.

Pengguna jalan yang melintas harus waspada karena luapan air sangat banyak dan memenuhi bahu jalan. Luapan air yang masuk ke jalan disebabkan tidak berfungsinya saluran drainase yang sudah dibangun.

Bukan saja itu, saluran drainase yang ada pun dicor mati sehingga tidak bisa dibersihkan lantaran tersumbat tanah dan sampah.

Baca juga: Dinas PMD-P3A Advokasi Pembentukan Desa Layak Anak di Ngada

Genangan air di Jalan Anggrek, Kota Maumere ini terpantau POS-KUPANG.COM saat hujan deras mengguyur Maumere, Selasa (5/1/2021) siang. Di mana air yang masuk ke jalan tampak seperti aliran air di kali yang mengalir bebas memenuhi jalan.

Kendaraan roda dua dan empat yang melintas tampak melajukan kendaraan dengan pelan-pelan sehingga airnya tidak mengenai warga di pinggir jalan dan tempat usaha warga.

Baca juga: Pemerintah Akan Siapkan Pensiun Bagi PPPK

Kondisi luapan air di Jalan Anggrek ini sudah menjadi tontonan warga setiap musim hujan.

Sampai sekarang pun dampak dari luapan air membuat badan jalan sudah terkikis air dan banyak material tanah berserakan di jalan.

"Setiap kali hujan pasti airnya meluap ke jalan. Drainase ada tapi tidak berfungsi. Kalau mau semua drainase di Jalan Anggrek dibongkar dan ditata ulang agar airnya mengalir dengan baik. Kalau hujan satu hari penuh pasti rumah warga di bagian bawah jalan tergenang air," kata Natan, warga Kelurahan Madawat saat ditemui di Jalan Anggrek, Maumere, Selasa (5/1/2021) siang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved