Pilkada Belu

Ini Pesan Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh Kepada Personil Pengamanan TPS

Pihak kepolisian Polres Belu menggelar apel pengecekan sekaligus pergeseran pasukan yang melaksanakan pengamanan TPS

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Apel pengecekan sekaligus pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada Belu di Mapolres Belu, Senin (7/12/2020). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Pihak kepolisian Polres Belu menggelar apel pengecekan sekaligus pergeseran pasukan yang melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara ( TPS) pada Pilkada Belu, 9 Desember 2020.

Apel pengecekan dan pergeseran pasukan bertempat di halaman Mapolres Belu, Senin (7/12/2020) pukul 08.00 Wita yang dipimpin Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si. Hadir saat itu, Wakapolres, Kompol Herman Bessie, para pejabat utama, para Pamatwil, para Kapolsek jajaran serta seluruh personil pengamanan TPS.

Baca juga: Djama Mila Meha Diskors Dua Kali dari Majelis Hakim Dalam Persidangan

Dalam arahannya, Kapolres menegaskan kepada seluruh personil pengamanan TPS untuk melaksanakan tugas dengan serius, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab agar pelaksanaan pencoblosan, berjalan dengan aman dan lancar.

"Hari ini juga saya perintahkan semuanya langsung berangkat ke TPS nya masing-masing, karena hari ini sudah mulai di lepas logistik pemilu ke kecamatan-kecamatan. Silakan Pamatwil bertanggung jawab dengan Anggotanya. Untuk pergeseran logistik dari PPK ke TPS harus dikawal sama rekan-rekan " tegas Kapolres.

Baca juga: Warga Alak Minta Walikota Kupang dan Gubernur, Desak Pengusaha Kembalikan Jalan Umum

"Saya minta rekan-rekan betul disiplin dan bekerja sesuai SOP. Pada saat selesai perhitungan suara, agar betul-betul dikawal dan jangan tinggalkan sampai dengan kotak suara bergeser dari TPS ke PPK", sambung Kapolres Belu.

Kepada personil dihimbau agar segera mengetahui keberadaan TPS dan menjalin koordinasi dengan sesama petugas maupun dengan para tokoh yang tinggal di wilayah TPS. Hal ini perlu dilakukan untuk memudahkan anggota dalam berkomunikasi bilamana terjadi permasalahann.

"Ingat, tugas mulia ini akan dicatat oleh Tuhan sebagai amal ibadah. Sekali lagi Saya tekankan, bekerjalah sesuai SOP, pastikan masyarakat merasa nyaman dalam memberikan hak suaranya dan pemilu serentak ini berjalan dengan aman", pinta Kapolres

Kapolres memerintahkan Kapolsek dan Pamatwil agar menunjuk anggota untuk bertugas di PPK sampai dengan selesai pleno.

Untuk diketahui, sebanyak 1.467 gabungan personil dilibatkan dalam pengamanan pemungutan suara pilkada Belu 2020. Jumlah ini terdiri dari 394 personil Polres Belu, 25 personil BKO Mabes Polri dari Brimob Nusantara dan 61 personil BKO Polda NTT. Kemudian ditambah 135 personil TNI serta 852 personil linmas untuk mengamankan sebanyak 118.005 orang pemilih yang tersebar pada 426 TPS di kabupaten Belu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved