Vaksin Covid-19 Belum Tiba di NTT, Simak Penjelasan Gugus Tugas

Keterangan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Vaksin Covid-19 belum dapat dipastikan tiba pada Desember 2020

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Jubir Gugus Tugas Covid-19 NTT, Ardu Jelamu Marius  

POS-KUPANG.COM - VAKSIN Covid-19 hingga saat ini belum tiba di NTT. Berdasarkan keterangan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Vaksin Covid-19 belum dapat dipastikan tiba pada Desember 2020 sebagaimana rencana Kementerian Kesehatan RI.

"Vaksin belum sepenuhnya tiba, kita menunggu saja," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Marius Ardu Jeramu, Jumat (4/12/2020).

Mengenai alokasi vaksin Covid-19 untuk NTT, Marius mengatakan, akan diatur tersendiri oleh Kementerian Kesehatan sesuai dengan kebutuhan. "Nanti yang mengatur distribusi itu Kementerian Kesehatan," ujarnya.

Baca juga: Disiplin 3M Kunci Atasi Laju Penyebaran Corona

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David A Mandala melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Herlina Salmun juga mengatakan, vaksin Covid-19 belum tiba.

Mengutip keterangan pihak Kemenkes RI, Herlina mengatakan, kemungkinan vaksin akan tiba di Januari 2021. "Saat ini, berdasarkan keterangan Kemenkes vaksin mungkin tiba pada Januari 2021," katanya.

Vaksin tersebut, kata Herlina, merupakan vaksin impor karena vaksin lokal hingga kini sedang diujicobakan.

Baca juga: Johana Bantai Suami Hingga Tewas

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, vaksin Covid-19 direncanakan akan masuk ke Indonesia pada akhir tahun 2020. Sementara itu, vaksinasi massal akan dilaksanakan pada 2021. (hh)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved