Breaking News:

28 Tahun Pos Kupang

Pos Kupang Pilar Pembangunan NTT

Pemerintah Provinsi NTT berharap Harian Pos Kupang menjadi bagian yang membawa masyarakat menuju kebangkitan dan kesejahteraan

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Pemerintah Provinsi NTT berharap Harian Pos Kupang menjadi bagian yang membawa masyarakat menuju kebangkitan dan kesejahteraan bersama melalui informasi dan pemberitaan. Pos Kupang harus selalu mencerahkan.

"Pemerintah berharap agar Pos Kupang sebagai sebuah media yang telah berakar di masyarakat Nusa Tenggara Timur dapat menjadi bagian yang membawa masyarakat menuju kebangkitan dan kesejahteraan bersama melalui informasi dan berita," kata Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi di Kupang, Selasa (1/12/2020).

Menurut Wagub Josef, Pos Kupang sebagai salah satu pilar pembangunan di NTT dalam konsep Pentahelix yang mensinergikan kekuatan lima unsur penting, yakni pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha dan media yang bersatu membangun kebersamaan dalam pembangunan.

Baca juga: Pengungsi Balita Kekurangan Suplemen

"Pos Kupang sebagai salah satu pilar dan Pentahelix dalam memajukan NTT terus meningkatkan perannya untuk membangun NTT melalui informasi pencerahan, ajakan dan penyajian yang membangkitkan masyarakat NTT untuk bangkit menuju sejahtera," ujarnya.

Wagub Josef juga memberi ucapan selamat. "Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-28 Pos Kupang," ucap Wagub Josef.

Baca juga: Debat Publik Paslon Bupati dan Wabup Manggarai Barat 2020 Diwarnai Aksi Kipas

Pakar komunikasi, Prof Dr Alo Liliweri mengeritik Pos Kupang sebagai 'media serius.' "Tetap bertahan sebagai media serius, paling tidak jadi suka berpengaruh terhadap kelas pengambilan keputusan," katanya.

Ia mengingatkan hindari juga perulangan berita, karena ada juga banya berita yang sama telah terbit di media online.

Alo Liliweri membandingkan Pos Kupang dulu dan sekarang. "Jika dibandingkan awal maka skarang persaingan antar media cetak dan noncetak makin ketat. Bagus, karena Pos Kupang ikut kecepatan perubahan perkembangan media. Sekarang kita bisa baca Pos Kupang lewat barcode," ujarnya.

"Selamat HUT ke 28. Telah berjasa mencerdaskan khidupan bangsa, khusus NTT," ucap Alo Liliweri.

Dosen FKIP Undana, Dr Marsel Robot mengatakan, Pos Kupang merupakan salah satu media mainstream yang paling terlibat dalam membangun masyarakat NTT "dari dalam", terutama untuk dua hal.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved