Breaking News:

Berita Bajawa Hari Ini

Mulai 28 Oktober 2020 Maskapai Citilink akan Layani Rute Kupang-Bajawa

Maskapai penerbangan Citilink yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Garuda Indonesia akan melayani rute Kupang-Bajawa

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Kanis Jehola
Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan
Suasana Bandar Udara Turelelo Soa Kabupaten Ngada, Minggu (25/10/2020). 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Kabar baik bagi semua masyarakat bahwa maskapai penerbangan Citilink yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Garuda Indonesia akan melayani rute Kupang-Bajawa (Bandara Turelelo Soa-El Tari Kupang.

Pesawat jenis ATR 72 itu akan beroperasi mulai Rabu (28/10/2020).

Kepala Bandar Udara Turelelo Soa, Denny Ariyanto, menjelaskan pelayanan penerbangan oleh maskapai Citilink akan mulai efektif pada tanggal 28 Oktober 2020 dengan penerbangan perdana.

Baca juga: Komodo Halangi Truk, Ansy Lema: KLHK Adalah Pengawal Konservasi TNK, Bukan Pemberi Izin

Deny menjelaskan pesawat Citilink dengan jenis ATR 72 tersebut akan melayani rute Kupang-Bajawa-Kupang setiap harinya.

Deny menyampaikan, Citilink telah menyampaikan permohonan kepada pihaknya untuk pembukaan slot time rute penerbangan BJW-KOE.

Baca juga: Meski Jadi Negara Termiskin, Ternyata Gaji Guru di Timor Leste Puluhan Juta, Minimal Rp 12 Juta!

Permohonan ini sesuai Undang-Undang penerbangan dan beberapa peraturan lainnya telah mendapatkan persetujuan dari pihak Kementerian Perhubungan.

"Kita berharap, pada penerbangan perdana nanti semua dapat berjalan. Paling tidak masyarakat Ngada dan sekitarnya semakin mudah untuk layanan transportasi udara," ujar Deny saat menyambut anggota DPR RI, Julie Soetrisno Laiskodat di ruang tunggu VIP Bandara Soa, Sabtu(24/10/2020).

Ia mengharapkan agar adanya dukungan semua lapisan masyarakat terkait hal itu.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ngada, Dominikus Bobi Isu, membenarkan tentang layanan transportasi udara oleh Citilink untuk rute Bajawa-Kupang.

Bobi menjelaskan kehadiran maskapai ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah untuk peningkatan layanan transportasi udara bagi masyarakat umum, dan Ngada khususnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved