Breaking News:

Pjs. Bupati Belu Hadiri Deklarasi Desa STBM di Nualain

rombongan disambut Camat Lamaknen Selatan kemudian diterima secara adat yang ditandai dengan pengalungan selempang.

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Pjs. Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM disambut camat dan masyarakat saat menghadiri Deklarasi Desa STBM di Desa Nualain, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Selasa (6/10/2020). 

Pjs. Bupati Belu Hadiri Deklarasi Desa STBM di Nualain

POS-KUPANG COM| ATAMBUA--Pjs. Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM menghadiri Deklarasi Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) di Nualain, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Selasa (6/10/2020).

Kedatangan Pjs. Bupati Belu ini didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Ny Zakarias dan pimpinan OPD. Pjs. Bupati bersama rombongan disambut Camat Lamaknen Selatan kemudian diterima secara adat yang ditandai dengan pengalungan selempang.

Deklarasi Desa STBM ini merupakan kerja sama kemitraan Pemerintah Kabupaten Belu dengan Yayasan Plan International Indonesia (YPII) dan Pijar Timur.

Pemerintah bersama mitranya mendorong masyarakat untuk menerapkan lima pilar STBM yaitu, Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan), Cuci Tangan Pakai Sabun di air mengalir, Pengolahan air minum dan makanan yang aman sehat di rumah tangga, Pengamanan sampah rumah tangga dan Pengamanan limbah cair rumah tangga.

Pjs Bupati Belu, Zakarias Moruk dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan program STBM ini dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang bersih dan sehat dengan menekankan pada lima pilar STBM.

Personel Satgas Pamtas Yonif 744/SYB Bantu Pelayanan Posyandu

Saat Menyerahkan Bantuan ke Kampung Umbu Koba, Wagub NTT Janji Bangun Jalan Raya & Penangkal Petir

Hi Moms, Lagi Hamil Saat Pandemi ? Ini Persiapan Persalinan Jika Anda Memilih Caesar

Zakarias berharap, budaya perilaku hidup bersih dan sehat harus dijaga dan dipertahankan dalam kehidupan sehari-hari sehingga cita-cita bersama dapat terwujud. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved