Breaking News:

Personel Satgas Pamtas Yonif 744/SYB Bantu Pelayanan Posyandu

Kehadiran personel satgas pamtas dalam kegiatan rutin setiap bulan ini merupakan kerja sama dengan Puskesmas Haekesak.

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Anggota Pos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB membantu pelayanan posyandu bagi bayi, balita dan ibu hamil di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu-NTT, Selasa (6/10/2020). 

Personel Satgas Pamtas Yonif 744/SYB Bantu Pelayanan Posyandu

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Anggota Pos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB membantu pelayanan posyandu bagi bayi, balita dan ibu hamil di wilayah perbatasan. Kehadiran personel satgas pamtas dalam kegiatan rutin setiap bulan ini merupakan kerja sama dengan Puskesmas Haekesak.

Personel Pos Nunura bersama petugas medis dari Puskesmas Haekesak melaksanakan posyandu di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu-NTT, Selasa (6/10/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya yang diterima wartawan di Atambua, Selasa (6/10/2020).

Dikatakannya, TNI selain tugas utama menjaga perbatasan negara RI-RDTL, anggota Pos Nunura Satgas Yonif RK 744/SYB juga bekerja sama dengan Puskemas Hekesak guna melaksanakan kegiatan Posyandu secara bersama.

"Anggota satgas pamtas bekerja sama dengan puskesmas melaksanakan Posyandu secara bersama-sama. Ini kegiatan rutin setiap bulan yang tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan khusus kepada bayi, balita dan ibu hamil dan ibu menyusui", kata Alfat.

Danpos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, Serka Khairil Kuswanto menambahkan, kehadiran anggota Satgas Pamtas saat pelaksanaan posyandu merupakan wujud kepedulian dari satgas dalam bidang kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin sinergitas antara Satgas dan instansi kesehatan di wilayah setempat.

"Kegiatan ini sekaligus untuk menjalin silahturahmi yang baik dan selalu menjalin keharmonisan TNI dan masyarakat khususnya yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste ini," tutur Danpos.

Sementara itu, peserta posyandu

Saat Menyerahkan Bantuan ke Kampung Umbu Koba, Wagub NTT Janji Bangun Jalan Raya & Penangkal Petir

Hi Moms, Lagi Hamil Saat Pandemi ? Ini Persiapan Persalinan Jika Anda Memilih Caesar

Ketua KI NTT : Kami Berharap Masyarakat Semakin Menyadari Haknya Untuk Memperoleh Informasi

Maria Kono (30) mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Nunura Satgas Yonif RK 744/SYB yang telah hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan posyandu.

"Kami sangatlah bangga dengan bapak-bapak sekalian yang peduli dengan kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan ini," katanya.

Kegiatan yang sama dilaksanakan juga oleh personel kesehatan pos Fohululik, Prada Faisal Harahap. Prada Faisal bekerjasama dengan Bidan desa dan Puskesmas melaksanakan posyandu di Desa Luktarato, Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved