Breaking News:

TNI Bantu Droping Air Bersih Buat Warga Belu

Pemkab Belu beroperasi di sejumlah kecamatan untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat selama musim kemarau.

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB membantu mendistribusikan air bersih kepada masyarakat Lamaksenulu, Dusun Delomil, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Sabtu (3/10/2020) 

TNI Bantu Droping Air Bersih Buat Warga Belu

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB membantu pemerintah setempat mendistribusikan air bersih kepada masyarakat Lamaksenulu, Dusun Delomil, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Sabtu (3/10/2020).

Pendropingan air bersih menggunakan mobil tangki Dinas PUPR Kabupaten Belu. Selama ini sejumlah mobil tangki Pemkab Belu beroperasi di sejumlah kecamatan untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat selama musim kemarau.

Sebagai wujud kepedulian, Personel Satgas Pamtas juga ikut membantu mendistribusikan air bersih kepada masyarakat.

Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian kepada wartawan di Atambua, Sabtu (3/10/2020) mengatakan, pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas PUPR mengoperasikan sejumlah mobil tangki air untuk mendistribusikan air minum kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini, personel Satgas Pamtas menggambil peran untuk membantu pemerintah mendistribusikan air bersih.

Menurut Dansatgas, Komandan Pos (Danpos) Delomil Letda (Inf) Iksan memerintahkan anggotanya, Pratu Febri Prima Ramadhan untuk membantu. Keterlibatan prajurit TNI mulai dari penggambilan air bersih di sumber air sampai pada pendistribusian air ke sejumlah titik.

Danpos Delomil Letda (Inf) Iksan menambahkan, masing-masing warga mendapat pasokan air bersih sesuai kebutuhan mereka. TNI mendistibusikan 5.000 liter air kepada masyarakat.

Warga setempat, Juliana Lese (41) menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas yang telah memberikan bantuan air bersih. Di musim kemarau seperti saat ini, kata Juliana, warga kesulitan mendapatkan air minum karena sumber mata air terbatas. Warga mengandalkan air sungai yang jaraknya sekitar satu kilometer dari tempat tinggal mereka.

"Kalau musim kemarau pasti selalu kami kesulitan air. Disini sumbernya sulit, satu-satunya sumber air ada di sungai sana. Hampir tiap hari, mulai pagi sampai sore, kami ambil air di sungai. Terima kasih hari ini kami dapat air dari Satgas Pamtas", ungkap Juliana dengan penuh ceria.

Warga lainnya, Okto Mhau (28) menyampaikan ucapan yang sama kepada satgas pamtas. Mereka senang dan bersyukur karena mendapat bantuan air dari satgas pamtas khususnya dari Pos Delomil.

Hasil Liga Inggris - Chelsea Raih Poin Penuh saat Lawan Crystal Palace, Jorginho Borong 2 Penalti

Warga Perbatasan RI-RDTL Serahkan Senjata Api Springfield ke TNI

Hasil Liga Inggris - Leeds United Tahan Imbang Manchester City di Stadion Elland Road

"Terima kasih buat pak Febry anggota Pos Delomil yang sudah datang memberi kami air minum. Semoga kebaikan yang diberikan ini tidak sampai hari ini saja karena kami sangat membutuhkan air minum", ujar Okto penuh harap. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved