Breaking News:

Fraksi-Fraksi DPRD Belu Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Pengantar Nota Keuangan

Fraksi-fraksi DPRD Belu menyampaikan pemandangan umum terhadap pengantar nota keuangan pemerintah Kabupaten Belu

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Sidang Paripurna ke V DPRD Belu dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap pengantar nota keuangan Pemerintah Kabupaten Belu, Rabu (23/9/2020) 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Fraksi-fraksi DPRD Belu menyampaikan pemandangan umum terhadap pengantar nota keuangan pemerintah Kabupaten Belu dan dua Ranperda yang diajukan pemerintah.

Pemandangan umum fraksi-fraksi disampaikan dalam sidang paripurna ke V DPRD Belu, Rabu (23/9/2020) malam. Sidang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Belu, Jeremias Manek Seran Jr didampingi Wakill Ketua II, Sypri Temu serta dihadir anggota DPRD sekitar 20-an orang. Dari pemerintah dihadiri Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan dan para pimpinan OPD.

Pemkab Belu Ajukan Ranperda Rencana Induk Pembangunan Pariwisata

Pemandangan umum fraksi disampaikan oleh pelapor yang secara berurutan dimulai dari Fraksi Demokrat dilaporkan Frans Saka, Fraksi Golkar dilaporkan Manek Rofinus, Fraksi Nasdem disampaikan Aprianus Hale, Fraksi PDIP disampaikan Sari Bere, Fraksi Gerindra disampaikan Agustino Pinto, Fraksi PKB disampaikan Elfis Pedrosa, Fraksi PAN disampaikan Nini Wandelina Atok dan Fraksi Pembangunan Keadilan dan Persatuan disampaikan Eduardus Mau Boi.

Masing-masing fraksi menyampaikan pemandangan baik itu apresiasi, kritikan, usul saran maupun pertanyaan-pertanyaan kepada pemerintah Kabupaten Belu yang perlu dijelaskan dan dijawab pada sidang berikutnya. Fraksi yang memberikan catatan banyak adalah Fraksi Golkar, Nasdem dan PKB.

Pasien 06 dan 07 Yang Terpapar Covid 19 Dirawat di RSUD SoE

Usai penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi, pimpinan sidang menyerahkan dokumen tersebut kepada pemerintah yang diterima Wakil Bupati Belu untuk dibaca, dicermati dan dijawab.

Wakil Bupati Belu menerima dan memastikan pemerintah siap memberikan jawaban pada sidang paripurna berikutnya dan pemerintah bersedia memberikan jawaban, Jumat (25/9/2020).

Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran bersama seluruh anggota DPRD Belu menerima jadwal tersebut. Jeremias mengharapkan, pemandangan umum fraksi-fraksi yang telah dibaca dalam sidang dapat dibaca kembali oleh pemerintah dan dicermati secara baik sehingga pemerintah dapat memberikan jawaban sesuai dengan harapan fraksi-fraksi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved