Breaking News:

Temuan Janin Bayi di Sikka

Viktor Prihatin dan Minta Polres Sikka Harus Ungkap Siapa Pelaku Buang Bayi di Tuabao

Aparat Polres Sikka diminta harus mengungkap siapa pelaku buang bayi perempuan di kebun mente di Desa Tuabao, Kecamatan W

Viktor Prihatin dan Minta Polres Sikka Harus Ungkap Siapa Pelaku Buang Bayi di Tuabao
PK/RIS
FOTO VIKTOR NEKUR, S.H, PENGAMAT HUKUM  

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM / MAUMERE-Aparat Polres Sikka diminta harus mengungkap siapa pelaku buang bayi perempuan di kebun mente di Desa Tuabao, Kecamatan Waiblama, Sikka.

Permintaan mengungkap siapa pelaku buang bayi ini disampaikan Viktor Nekur, S.H, Pengamat Hukum asal Sikka kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Selasa (15/9/2020) siang.

“Perbuatan pelaku sangat tidak pantas. Maka itu polisi harus ungkap siapa pelakunya. Bila perlu pelaku dan suamiya harus ditangkap dan diproses. Ini sangat menyedihkan dan memprihatinkan,” kata Viktor.

Ia menegaskan, dengan mengungkap siapa pelakunya maka warga akan mengetahui kenapa pelaku tega membuang bayinya.

“Kalau sudah dapat pelaku harus ada hukuman berat bagi pelaku,” papar Viktor.

Ia mengaku kass kriminalitas di Kabupaten Sikka sungguh menyedihkan dan terus meningkatkan sehingga butuh kerjasama semua pihak menggurangi tindak pidana di daerah ini.

BREAKING NEWS: Pembuang Bayi di Sikka Terungkap, Ternyata Wanita Setengah Baya

Sebelumnya, warga Pahit, Desa Tuabao, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Senin (14/9/2020) malam melaporkan menemukan janin perempuan yang dibungkus dalam kantong plastik.

Janin perempuan yang ditemukan warga saat mencari mente di kebun Patrisius Nong Pit telah dilaporkan ke Pospol Talibura dan ditangani aparat Polsek Waigete.

Kejadian penemuan janin bayi perempuan yang sudah meninggal dunia ini dibenarkan Kapolres Sikka, AKBP Sajimin melakukan Kasubag Humas, AKP Petrus Kanisius, Selasa (15/9/2020) siang.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved