Breaking News:

"Jago Merah" Mengamuk di Alas, Yonarmed 3/105 Tarik Terjunkan Prajurit ke TKP

Warga Desa Alas, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, dikejutkan dengan peristiwa kebakaran

Dok. Satgas Yonarmed 3/105 Tarik
Prajurit Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dari Pos Fatuha, Kobalima Timur bersama warga memadamkan api yang membakar rumah Alfons Hale di Desa Alas, Minggu (13/9/2020) 

POS-KUPANG.COM | BETUN - Warga Desa Alas, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (13/9/2020) sekitar pukul 14.20 Wita, dikejutkan dengan peristiwa kebakaran.

Si "jago merah" mengamuk dan melahap rumah milik Alfonsus Hale (68). Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa karena berkat reaksi cepat warga dibantu Prajurit TNI dari Yonarmed 3/105 Tarik yang saat kejadian langsung turun ke TKP.

Demikian informasi yang disampaikan Perwira Penerangan (Papen) Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letda (Arm) Rizky dalam rilis beritanya yang dikirim ke Pos-Kupang, Senin (14/9/2020).

27 Prajurit Tamtama di Sikka Diswab Test Satgas Covid-19

Dirilis Papen bahwa sikap sigap dan tanggap dalam menangani terjadinya musibah yang menimpa warga desa, sudah menjadi kewajiabn satuan TNI.

Hal ini ditunjukan oleh prajurjt Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang terlibat langsung membantu warga memadamkan api yang membakar salah satu rumah warga di wilayah binaan Pos Fatuha.

OLah Lahan Tidur, Kadis Ketahanan Pangan Sumba Barat Usul Beli 25 Traktor

Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han) dalam keterangan Pers menegaskan, mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya merupakan hal yang wajib dilakukan prajurit TNI.

Dirinya salut dengan reaksi cepat oleh anggota Pos Fatuha yang dengan sigap merespon kejadian kebakaran yang membakar salah satu rumah warga yang ada di desa binaan.

Lebih lanjut dikatakan, kejadian tersebut pada Minggu (13/9) sekitar pukul 14.20 Wita diduga akibat kelalaian saat memasak sehingga mengakibatkan satu dapur terpisah hangus terbakar dan satu unit rumah rusak ringan.

"Ini merupakan musibah yang semua orang tidak pernah mengharapkannya sehingga memang sudah tugas kami untuk langsung terjun ke lapangan membantu yang sedang kesusahan", kata Letkol Arm Laode Irwan Halim.

Menurut Dansatgas, prajurit Satgas turun ke lokasi setelay mendapat informasi dari seorang warga bernama Sius yang melapor ke Pos Fatuha selanjutnya beberapa anggota Satgas yang berada disana bergegas menuju ke TKP untuk membantu memadamkan api bersama warga setempat.

Dari laporan Danpos Fatuha, Sertu Rokhmat bahwa selang waktu setengah jam api pun berhasil dipadamkan berkat kerjasama antara personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dengan masyarakat yang saling gotong royong memadamkan api.

"Kami bekerjasama dengan masyarakat desa dengan menggunakan peralatan seadanya membantu memadamkan api yang hampir membakar seluruh rumah," kata Danpos.

Dirinya mengaku tidak ada korban jiwa akibat dari kejadian itu namun satu unit dapur terpisah hangus terbakar dan satu unit rumah rusak ringan yang mengakibatkan kerugian bagi pemiliknya.

Sementara itu, Alfonsus Hale (68) selaku pemilik rumah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam pada personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah merespon cepat dan membantu dalam memadamkan api.

"Meskipun mendapatkan kerugian materil, setidaknya tidak ada anggota keluarga kami yang menjadi korban, terimakasih bapak-bapak Pos yang telah membantu proses pemadaman api sehingga kebarakan tidak menyebar luas ke tempat lainnya," ucap Alfonsus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Edy Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved