Breaking News:

Group Ampera Nasyid MAN Nagekeo Runner UP Ajang Syiar Anak Negeri Tahun 2020

Group Ampera Nasyid MAN Nagekeo di Mbay Kabupaten Nagekeo Propinsi Nusa Tenggara Timur keluar sebagai runner up dalam ajang Syiar Anak Negeri

Dok. MAN Nagekeo
Anggota Group Ampera Nasyid MAN Nagekeo, September 2020. 

POS-KUPANG.COM | MBAY - Group Ampera Nasyid Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) Nagekeo di Mbay Kabupaten Nagekeo Propinsi Nusa Tenggara Timur keluar sebagai runner up dalam ajang Syiar Anak Negeri tahun 2020.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh kementerian Agama Republik Indonesia dan Metro TV.

Setelah melewati beberapa tahap hingga grand final, Group Syiar Anak Negeri akhirnya keluar sebagai ajang itu.

Bawaslu Matim Gelar Sosialiasi Jaminan Hak Pilih dan Pemuktahiran Data Pemilih

Kepala MAN Nagekeo, Abdurahman Karengga, menyebutkan, anggota Group Ampera Nasyid MAN Nagekeo diantaranya, Rabiah Al Adawiah/Eka sebagai (Qori'ah dan vokalis), Anggi Fitriani Akas sebagai (Penceramah), Asminanda Pasinringi sebagai (Penceramah), Fajrin Pua Dawe sebagai (Qori/vokalis) dan Frizy Ananda (beat box).

Abdurahman mengaku sangat puas dan bangga, karena tim Ampera Nasyid adalah pendatang baru di Ajang Syi'ar Anak Negeri.

Selama Covid-19, Hanya Ada 27 Paket Proyek yang Ditenderkan di Sikka

Meskipun pendatang baru, group Ampera Nasyid MAN Nagekeo mampu menjadi finalis dan mendapat juara dua dalam ajang tersebut.

"Hasil merupakan sebuah akibat dari penampilan kita. Namun yang terpenting adalah anak-anak kita mampu memperkenalkan seluruh potensi yang ada, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang dimiliki oleh daerah kita. Ini sesuatu yang luar biasa bagi Nagekeo khususnya dan NTT pada umumnya dan saya sangat bangga dengan kemampuan anak anak kita," ujar Abdurahman Senin (14/9/2020).

Ia menyatakan ini semua tentu berkat doa dan dukungan kita semua. Karena bentuk dukungan dari semua pihak, akhirnya mengantarkan Ampera Nasyid MAN Nagekeo menembus Runner Up.

"Sebagai Kepala Madrasah sekaligus mewakili semua komponen yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam memberi dukungan moril maupun materil, saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya. Insya Allah semua amal jariyah kita akan diperhitungkan oleh Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu Humas MAN Nagekeo, Hasbil Rena menyampaikan bahwa Ampera Nasyid telah ikhtiar dengan maksimal, namun keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved