Breaking News:

Kolaborasi PT SBM dan PT TBSA Hadirkan Produk Beton Pracetak di Kota Kupang

Kolaborasi PT SBM dan PT TBSA Hadirkan Produk Beton Pracetak di Kota Kupang

POS-KUPANG.COM/Intan Nuka
Gathering Pengenalan Produk Pracetak SBM KSO TBSA di Aston Hotel Kupang, Sabtu (12/9/2020). Kedua perusahaan tersebut berkolaborasi menghadirkan produk pracetak (readymix/beton siap pakai) di Kota Kupang. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PT Sinar Bangun Mandiri ( PT SBM) menjalin kerja sama operasional (KSO) dengan PT Tugu Beton Semesta Abadi ( PT TBSA) menghadirkan produk Pracetak (Readymix/cor beton segar) di Kota Kupang. Kerja sama operasional dua perusahaan penyedia beton segar siap pakai ini untuk menjawab kebutuhan pembangunan infrastruktur di Kota Kupang.

Dalam acara Gathering Pengenalan Produk Pracetak SBM KSO TBSA di Aston Hotel Kupang, Sabtu (12/9/2020), Direktur Utama PT SBM Marcel Fanggidae mengungkapkan bahwa PT SBM telah hadir di Kota Kupang sejak tahun 2008. Berbagai pengerjaan pembangunan infrastuktur di Kota Kupang pun telah melibatkan PT SBM, antara lain Aston Kupang Hotel (2012-2013), Sotis Hotel (2014-2015), Kantor Gubernur NTT (2017), Rumah Sakit Kupang Kota (2018-2019), STAKN (2018-2019), Kampus Unwira Kupang, Prodi Farmasi Kupang, Rektorat Undana, dan Transmart Kupang melalui proyek WIKA Gedung.

BRI Kupang Gelar Gathering Dukung Agen BRILINK Bantu Perlancar Pembagian Bansos

Seiring berjalannya waktu, Marcel mengakui bahwa perusahaannya harus melakukan inovasi dalam pelayanan. Perkembangan pembangunan di NTT dinilai cukup maju beberapa tahun terakhir. "Saya melihat bisnis (beton) pracetak ke depan sangat menjanjikan karena percepatan pembangunan tidak terlepas dari beton pracetak. Kita bisa lihat pembangunan infrastruktur, gedung, pengairan, bendungan, pasti di situ ada beton. Kita di Kupang baru mulai sekitar dua tahun terakhir ini," jelas Marcel kepada POS-KUPANG.COM.

Promosi Dengan Pariwisata Seperti 2 Sisi Mata Uang Yang Tidak Dapat dipisahkan

Direktur Utama PT TBSA Fullen Surjana yang hadir dalam acara gathering tersebut pun berharap, kehadiran dua perusahaan ini dapat berkontribusi bagi pembangunan dan membuka lapangan kerja di NTT. "Besar harapan kami atas bantuan dan dukungannya supaya visi misi kami di NTT ini terwujud," ungkapnya singkat.

Kerja sama dua perusahaan itu tak terlepas dari kesamaan visi dan misi mereka yakni mensuplai produk dengan kualitas yang bermutu bagi pembangunan di NTT. Hal itu dijelaskan oleh Martin Fanggidae dari PT SBM. "Mengapa harus pilih kami? Karena kami punya tim dari kolaborasi kedua perusahaan yang besar yang sangat profesional. Kolaborasi ini kami hadir untuk melayani bapak dan ibu sekalian dalam membangun NTT. Kami siap untuk berkomunikasi dengan baik agar mendukung pembangunan ini dan memberikan solusi untuk semua kesulitan dalam pembangunan di lapangan," urai Martin.

Produk pracetak telah hadir di Indonesia sekitar tahun 1970-an. Keunggulan produk pracetak dibandingkan dengan beton konvensional, yakni kualitas produk yang lebih baik dan terjamin karena quality kontrol yang dilakukan. Selain itu, produk pracetak lebih menghemat waktu dan efisien dalam pemasangan. Keunggulan lainnya adalah efisiensi biaya pelaksanaan proyek, ukuran atau dimensi produk yang lebih presisi, dan produktivitas produk yang tidak terpengaruh cuaca. Produk yang dihasilkan PT SBM antara lain U-Ditch, Cover U-Ditch, Box Culvert, Reinforced Concrete Pipe, Inlet Gihon, Manhole, Pagar Panel dan Kolom, Barrier, dan Canstin. Besi PT SBM telah bersertifikat SNI. Beton bermutu ini menggunakan material batu yang diproduksi Stone Crusher serta menggunakan semen COACH yang memiliki kualitas internasional. Tak hanya itu, tenaga kerja PT SBM handal san terlatih.

"Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan kehadiran kami untuk kebutuhan mereka, misalnya pembangunan rumah atau saluran, mulai dari ukuran kecil sampai besar, kami punya semua. Tidak perlu lagi buat saluran dengan makan waktu, lalu kerapian dan biayannya terangkum semua kalau menggunakan kami," harap Marcel.

Selain pengenalan produk, acara gathering juga diisi dengan pengenalan para tim baik PT SBM maupu PT TBSA. Acara makan malam santai ini juga berlangsung sembari para tim menjelaskan keunggulan produk dan profil dari kedua perusahaan tersebut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved