Breaking News:

Peringati HUT RI Ke-75 SMAN 8 Kupang Berkunjung Ke Panti Asuhan Dan Membersihkan Taman Kota

OSIS SMAN 8 Kupang memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, lakukan kunjungan ke panti asuhan dan lakukan pembersihan di taman nostalgia kupang

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Foto bersama, Kepala Sekolah SMAN 8 Kupang, Haris Akbar bersama OSIS SMAN 8 usai lakukan pembersihan di Taman Nostalgia Kupang, Sabtu (16/08/2020) 

POS-KUPANG.COM| KUPANG - Organisasi Siswa Intra Sekolah ( OSIS) SMAN 8 Kupang dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, lakukan kunjungan ke panti asuhan dan lakukan pembersihan di taman nostalgia kupang.

"Kegiatan OSIS SMA Negeri 8 Kupang ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang diprogramkan setiap tahun". Ujar kepala sekolah SMAN 8 kupang, Haris Akbar, Sabtu (16/08/2020).

Akbar mengatakan, sudah sekitar 4 sampai 55 kali, selama 3 tahun dilakukan. termasuk kali ini dalam menyongsong HUT RI ke-75, SMAN 8 kembali mengadakan satu pengertian anjangsana ke panti Asuhan Aisyiyah Putra Kupang, serta bergilir ke panti Asuhan Islam.

Ini yang Dilakukan Kepala SMPN 6 Nekamese Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Ia menyampiakan, kegiatan yang sama ini, akan kami lakukan pada tahun depan dengan berkunjung ke gereja kristen protestan dan kristen Katolik. begitu seterusnya setiap tahun.

Sehingga kegiatan ini sebagai salah satu pembentukan karakter anak-anak dalam hal berbagi serta peduli dengan sesama.

Ia menambahkan, setelah kegiatan OSIS kunjungan ke panti asuhan, kegiatan selanjutnya kepala sekolah SMAN 8 kupang bersama rombongan lakukan pembersihan di taman nostalgia.

Viktor Ingin Pendidikan Bangkit: Peluncuran 3 Buku SMPN 6 Nekamese

Kegiatan pembersihan ini juga merupakan sebuah karakter yang harus dibangun kepada anak-anak dari sejak dini. Sehingga ke depan, mereka dapat mengerti dan peduli dengan lingkungan.

Dia berharap, semua anak bangsa bisa memiliki karakter berbagi, kemudian menjaga lingkungan bersih sebagai wujud dari pribadi-pribadi mereka. Insya Allah mereka ke depannya akan menjadi pribadi-pribadi yang peduli terhadap lingkungan dan selalau mengabdi kepada negara. Pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Ray Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved