Breaking News:

Wali Kota Kupang Resmikan Pengelolaan Sumber Air Sumur Bor

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Tokoh Masyarakat, Esthon Foenay meresmikan operasionalisasi sumur bor di Polo Kelurahan Oepura

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Tokoh Masyarakat, Esthon Foenay didampingi Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengguntin pita sebagai tanda diresmikannya pengoperasian sumur bor Oepura, Senin (10/8/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Hari Senin (10/8/2020) Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Tokoh Masyarakat, Esthon Foenay meresmikan operasionalisasi sumur bor di Polo Kelurahan Oepura.

Kehadiran Wali Kota Kupang, didampingi Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P Funay, Asisten II, Elvianus Wairata, Direktur PDAM Tirtha Bening Lontar Kota Kupang, Jhon Ottemusu dan dihadiri tokoh masyarakat Esthon Foenay dan pemilik sumur bor, Doris.

John menyebutkan kelurahan Oepura merupakan keluarahan jagoan air terutama di tempatnya pak Doris pemilik sumur bor.

Wagub Nae Soi Sebut Ende Kota Sejarah dan Pariwisata

"Kami telah komitmen dengan pak Doris meminta ijin dengan pak eston untuk pengelolaan air bersih ini. Kalau di kali dendeng di atasi di bagian timur 150 liter per detik dan air sagu 50 liter per detik. Di sini 20 liter per detik. Kemudian sentra lainnya di sonaf Pak Eston pada Oktober airnya 10 sampai 15 liter per detik, yang akan mengalirkan air ke Naikoten, Oebobo, Jalan Bajawa, TDM, Kayu Putih, sampai di Maulafa dan ditargetkan hingga Pasir Panjang," tuturnya.

Program Cashback Belanja di Platform Digital Produk UMKM, Ini Tanggapan Kadis Koperindag TTS

Ia mengatakan rencananya akan dibangun reservpir 200 kubik dan juga kerja sama dengan sentra-sentra sumur bor seperti di Oesapa selatan 10 liter per detik, liliba lima liter per detik dan di Penfui.

"Paling utama memenuhi spot-spot blud yang dilayani. Puncaknya, di air hitam 35 liter per detik, yang diharapkan bisa menutupi semua. Dasar itulah kita bisa bersaing dan kalau bisa sudah satu operator," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved