Meskipun Sudah Tak Ada Positif Covid-19, Gugus Tugas Manggarai Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Sampai dengan saat ini 1 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh, sehingga tidak ada lagi kasus Covid-19

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Lodovikus D. Moa 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Sampai dengan saat ini 1 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh, sehingga tidak ada lagi kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19. Meskipun demikian Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Manggarai mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Manggarai Lodovikus D. Moa menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Senin (10/8/2020).

Lodovikus juga mengimbau bagi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mencegah pandemi covid-19 di era Adaptasi Kebiasaan Baru. Dimana wajib mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, wajib memakai masker saat bepergian/keluar rumah, mengkomsumsi makanan yang bergizi untuk menambah daya tahan tubuh dan wajib pakai masker.

Sampah Berserakan di Pasar Inpres Ruteng


"Selain itu, bagi siapa pun yang datang dari daerah terpapar agar patuh melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari guna mengantisipasi pencegahan Covid-19,"pinta Lodovikus.

Lodovikus juga menjelaskan data jumlah pelaku perjalan sampai dengan Minggu (9/8/2020) pada pukul 20.00 Wita, sebanyak 5.489 orang. Dari jumlah ini, ada 9 Pelaku Perjalanan diantaranya, dengan hasil rapid test reaktif dan masih dalam masa isolasi.

Angin Segar dari Dana BOS

Lodovikus juga menjelaskan, untuk kasus suspek saat ini nol, dan untuk kontak erat berjumlah 5 orang. Discarded sebanyak 17 kasus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved