Breaking News:

Berita NTT Terkini

Dukung Pengembangan Pariwisata, Emi Ajak Masyarakat Menangkan NTT di Anugerah Pesona Indonesia 2020

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPRD NTT), Ir Emelia Julia Nomleni mengajak masyarakat untuk ikut memilih d

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua DPD PDIP NTT, Ir. Emi Nomleni 

Laporan  Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPRD NTT), Ir Emelia Julia Nomleni mengajak masyarakat untuk ikut memilih dan memenangkan ikon pariwisata NTT yang masuk sebagai nominasi dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020. 

Dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menempatkan delapan destinasi / ikon pariwisata sebagai nominasi.Kedelapan ikon tersebut masuk dalam delapan kategori nominasi pada ajang rutin Apresiasi Pariwisata bergengsi dan terbesar di Indonesia ini. 

Provinsi NTT menjadi satu dari tiga provinsi yang meloloskan delapan ikon / destinasi pariwisatanya menjadi nominasi. Dua provinsi lainnya adalah Provinsi Aceh dan Provinsi Kepulauan Riau. 

Kepada POS-KUPANG.COM pada Rabu (5/8/2020), Ir Emelia Julia Nomleni mengatakan, prinsipnya mendukung pengembagan  pariwisata di NTT. Namun demikian, pariwisata yang digadang sebagai prime mover kemajuan ekonomi tersebut, kata Emelia Julia Nomleni, harus mampu memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat terutama masyarakat sekitar lokasi destinasi pariwisata. 

Terkait masuknya delapan ikon dan destinasi pariwisata NTT sebagai nominasi dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020, politisi PDIP yang akrab disapa Mama Emi mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama memenangkannya. 

Ia mengajak dan menghimbau masyarakat NTT untuk memilih delapan ikon dan destinasi wisata tersebut sesuai dengan cara pemilihan yang ditetapkan panitia. 

"Ayo masyarakat NTT bersama menangkan delapan ikon pariwisata NTT di ajang API 2020," ajaknya. 

Sebelumnya, berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Ir Wayan Darmawa pada Selasa (4/8) siang, NTT menjadi satu dari tiga Provinsi yang menempatkan sebanyak 8 destinasi sebagai nominasi. Selain NTT ada Aceh dan Riau. 

Hal tersebut menjadi kebanggaan sekaligus bukti sahih NTT sebagai provinsi dengan destinasi kelas dunia terbanyak di Indonesia. 

Wagub NTT Dampingi Menteri PUPR RI Tinjau Bendungan Napung Gete

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved