Sumba Barat Daya

Video-Puluhan Hewan Qurban Disembelih Saat Perayaan Idul Adha di Sumba Barat Daya

Sebanyak 74 ekor hewan yang terdiri dari enam ekor sapi dan 68 ekor kambing disembelih Umat muslim Masjid Agung Al Fallah Weetabula, Kota Tambolaka.

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA—Sebanyak 74 ekor hewan yang terdiri dari enam ekor sapi dan 68 ekor kambing disembelih Umat Muslim di Masjid Agung Al Fallah Weetabula, Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya pada perayaan hari raya Idul Adha kali ini.

Tokoh agama dan pengurus Masjid Agung Al Fallah Weetabula, Muhamad Dun, kepada POS-KUPANG.COM di kompleks Masjid setempat,  Jumat 31 Juli 2020, mengatakan, terdapat 1000-an  Umat  Muslim  di Masjid tersebut.

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, Shalat Idul Adha di Masjid  Agung Al Fallah kali ini tidak dihadiri banyak Umat Muslim. Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum dapat ditemukan obatnya adalah faktor penyebabnya.

Panitia memilih untuk Shalat Idul Adha kali ini dilaksanakan dibeberapa titik. Tujuanya demi mencegah terjadi kerumunan umat disatu masjid atau salah satu titik pelaksanaan Shalat Idul Adha.

Video-VIRAL! Pembantu Rumah Tangga Masukin Masker Majikan ke Celana Dalam, Tonton Videonya!

Video-Bupati Sumba Timur Serahkan Sapi  Bantuan Pemprov NTT

Video-Hindari Kerumunan Masa, Polisi di Sikka Antar Daging Kurban ke Rumah Warga

Menurut Dia, fakir miskin dan anak-anak terlantar serta  janda dan duda tak mampu menjadi prioritas dalam pembagian daging hewan qurban.

Selain itu diberikan kepada umat muslim yang tidak mampu akibat dampak Covid-19.

Bila terjadi kelebihan daging hewan qurban dapat diberikan pula kepada tetangga dekat yang adalah warga non islam dan kepada penyumbang serta  umat muslim yang lain.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Jumat 31 Juli 2020 sekitar pukul 09.00 Wita, puluhan anggota panitia pemotongan hewan qurban mulai melakukan pemotongan  enam ekor sapi dan 68 ekor kambing.

Penyembelihan hewan qurban oleh panitia berlangsung di halaman masjid Agung Al Fallah Weetabula. Satu persatu  hewan qurban seperti sapi ditarik dan diikat kakinya sebelum disembelih.

Hal yang sama juga terjadi pada hewan qurban kambing. Sedikitnya 74 ekor sapi dan kambing selesai dipotong dalam sekejap.

Halaman
12
Penulis: Petrus Piter
Editor: John Taena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved