Breaking News:

Pasukan Upacara HUT Kemerdekaan RI di Masa Covid-19 Hanya 20 Personil

Sesuai dengan pedoman Peringatan HUT Ke -75 Kemerdekaan RI, upacara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat

POS-KUPANG.COM/TENIS JENAHAS
Rapat persiapan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 tingkat Kabupaten Belu, di ruang rapat Wakil Bupati, Kamis (30/7/2020). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Sesuai dengan pedoman Peringatan HUT Ke -75 Kemerdekaan RI, upacara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota, pasukan Pengibar Bendera sebanyak 3 orang berasal dari cadangan Paskibra Tahun 2019 dan pasukan upacara sebanyak 20 orang personil berasal dari TNI/Polri.

Jadi Tentara, 14 Putera Nian Sikka Kembali Bertugas di Tanah Kelahirannya, Ini Harapan Dandim Sikka

Sedangkan untuk memperingati detik-detik Proklamasi, pada tanggal 17 Agustus 2020 Pukul 10.17 sampai dengan pukul 10.20 WIB (selama 3 menit), segenap masyarakat Indonesia wajib menghentikan aktivitasnya sejenak dan seluruh masyarakat Indonesia berdiri tegap saat pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak di berbagai lokasi hingga pelosok daerah.

Pengecualian menghentikan aktivitas sejenak berlaku bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan.

Peserta SKB Diminta Daftar Ulang dan Cetak Kartu Ujian SKB

Di tingkat Daerah upacara peringatan HUT RI Tahun 2020 akan dilaksanakan di Kantor Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota. Kantor Perwakilan/Lembaga yang ada di daerah mengikuti upacara yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota mulai pukul 07.00 WIB, sebelum pelaksanaan upacara di Istana Merdeka Jakarta.

Demikian inti sari rapat persiapan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 tingkat Kabupaten Belu, di ruang rapat Wakil Bupati Belu, Kamis (30/7/2020).

Rapat yang dipimpin Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan itu dihadiri
Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Belu, Unsur Forkopimda Plus Kabupaten Belu dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Belu.

Sebagai informasi tambahan, pada tanggal 14 Agustus 2020, masyarakat dapat mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden RI melalui berbagai kanal media massa (televisi, radio dan media online). (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved