Breaking News:

News

Basecamp Milik PT Floresco Aneka Indah Ludes Terbakar di Labuan Bajo, Beruntung Tidak Terjadi Ini

Kejadian kebakaran juga menimpa Basecamp buruh milik PT Floresco Aneka Indah Ruteng terjadi di Labuan Bajo

POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana usai kebakaran di Basecamp buruh milik PT Floresco Aneka Indah Ruteng di Gang Perikanan, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo Kabupaten Mabar, Senin (27/7/2020). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Gecio Viana

POS KUPANG, COM, LABUAN BAJO - Kejadian kebakaran juga menimpa Basecamp buruh milik PT Floresco Aneka Indah Ruteng terjadi di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Senin (27/7).

Basecamp yang terletak di Gang perikanan, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar terbakar sekitar pukul 10.30 Wita. Peristiwa kebakaran mengagetkan warga sekitar, khususnya para tukang dan buruh yang menempatinya.

Beruntung, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun para buruh yang menempati tempat tersebut mengalami kerugian materi.

"Saya hanya pakaian di badan ini, saya kaget saat diberitahu ada kebakaran. Saya datang dari lokasi kerja, tetapi basecamp sudah rata dengan tanah," kata salah satu korban, Rusdi Ajang (35), saat ditemui di lokasi kejadian.

Siprianus saat kejadian berada di lokasi kerja proyek di Kampung Ujung, Labuan Bajo. Seluruh pakaian dan dokumen pribadi seperti KTP, KK, SIM Internasional, kartu ATM dan 1 unit handphone miliknya hangus terbakar.

Saksi mata kejadian tersebut, Petrus Yulius Kasi (49) mengaku kebakaran tersebut diduga kuat akibat korsleting listrik.

Sebelum kejadian, ia bersama tukang masak di tempat tersebut mencium bau kabel yang hangus.

Mereka pun berusaha mencari sumber bau tersebut, namun tidak kunjung menemukannya hingga mereka terkejut karena telah terjadi kebakaran di basecamp yang ditempat puluhan buruh itu.

Kobaran api berhasil dipadamkan pemadam kebakaran sekitar 1 jam lamanya. *

Penulis: Gecio Viana
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved