Breaking News:

Corona di NTT

VIDEO - Penjabat Sekda Belu Marsel Meta Serahkan Bantuan APD ke RSUD Atambua

VIDEO - Penjabat Sekda Belu Marsel Meta Serahkan Bantuan APD ke RSUD Atambua

VIDEO - Penjabat Sekda Belu Marsel Meta Serahkan Bantuan APD ke RSUD Atambua

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA - Penjabat Sekda Belu, Drs. Marsel Mau Meta menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mgr. Gabriel Manek, SVD,

Secara simbolis, Penjabat Sekda Belu menyerahkan bantuan tersebut kepada Direktur RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, dr.Batsheba Elena Corputty, MARS, di ruang loby. Penyerahan bantuan disaksikan Kabid Pelayanan RSUD Atambua, Sipri Mali. Bantuan APD yang diserahkan yakni, handsinitizer, masker dan sabun cair.

VIDEO - Ritual Adat Awali Penguburan Paus Biru, BBKSDA NTT Pakai APD Lengkap

Video-Bencana Angin Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Kabupaten Sikka

VIDEO - Slank Fans Club Sumba Timur Pungut Sampah di Danau Cemara Laipori

Penjabat Sekda Belu, Drs. Marsel Mau Meta kepada Pos-Kupang.Com mengatakan, bantuan APD tersebut merupakan sumbangan dari Yayasan Kopernik dari Bali kepada Pemkab Belu yang selama ini sudah menjalinkan komunikasi dengan pemerintah. Selanjutnya, pemerintah meneruskan bantuan itu ke RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua.

Lanjut Marsel Meta, bantuan dari Yayasan Kopernik masih ada tambahan lagi berupa penutup wajah. Saat ini barangnya masih berada di Kupang. Bantuan tersebut akan diserahkan lagi ke manajemen RSUD Atambua. Selain rumah sakit, bantuan APD yang dikirim kemudian akan diserahkan ke Puskesmas Silawan, Haliwen dan Puskesmas Kota.

Marsel Meta mengungkapkan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian dari Yayasan Kopernik kepada Pemerintah Kabupaten Belu
dalam memerangi Covid-19. Atasnama Pemerintah Kabupaten Belu, Marsel Meta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Kopernik yang berada di Bali.

Ucapan yang sama disampaikan kepada Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat yang turut membantu mengkomunikasi dengan pihak yayasan sehingga bantuannya tiba sampai di Belu.

Marsel Meta yang juga selaku Ketua Pelaksana Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 ini menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Meski Belu berstatus zona hijau, namun masyarakat tetap waspada dan jangan lalai. Sebab zona hijau tidak bisa menjamin bagi kita untuk bebas dari Covid-19.

"Memang kita zona hijau tapi tidak boleh lalai. Zona hijau tidak menjamin kita untuk tidak kena covid-19. Oleh karena, kita terus mengedukasi masyarakat supaya
mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, PHBS, cuci tangan dan pakai masker", ujar Marsel Meta.

Direktur RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, dr.Batsheba Elena Corputty, MARS menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Kopernik Bali yang telah membantu APD bagi Pemkab Belu dan diteruskan ke RSUD Atambua.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved