Breaking News:

Masuk Zona Merah, Bunda Paud Minta Tim Covid Perketat Pengawasan Desa Tebara Dan Ubu Raya

Dra. Meti Dapawole Monteiro meminta tim percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat Kota Waikabubak

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bunda PAUD yang juga ketua tim PKK Kabupaten Sumba Barat, Dra.Meti Dapawole Monteiro (4 dr kiri) sdg ikut rapat evaluasi tim Covid-19 di rujab bupati, Kamis (23/7/2020) 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Bunda PAUD yang juga adalah ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sumba Barat, Dra. Meti Dapawole Monteiro meminta tim percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat memberi perhatian serius terhadap pengawasan Desa Tebara di Kecamatan Kota Waikabubak dan Desa Ubu Raya di Kecamatan Loli, Sumba Barat.

Pasalnya kedua desa itu masuk zona merah penularan virus corona.

Bunda paud yang juga adalah ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sumba Barat, Dra.Meti Dapawole Monteiro menyampaikan hal itu dalam dalam rapat evaluasi tim covid-19 Sumba Barat di aula rumah jabatan bupati Sumba Barat, Kamis (23/7/2020).

Paroki Ekaristi Kudus Ka Redong dapat Bantuan Beras dari Mission House SVD Swiss

Menurutnya, saat ini 4 pasien terkonfirmasi positip tertular virus corona telah dikembalikan ke rumah masing-masing. Berdasarkan hasil pemeriksaan swab rumah sakit umum Prof.WZ Yohanes Kupang 1 dari 4 orang itu sudah sembuh.

Ia berharap 3 pasien yang masih positip virus corona dan kini dikembalikan ke keluarganya agar menjalankan karantina mandiri dengan sungguh-sungguh.

Erik Rede : Kita Tunggu Pemda Ende Ajukan Anggaran Lanjutkan Pembangunan Jalan Wolokota

Karena itu pengawasan tidak hanya dipercayakan kepada tim covid-19 kecamatan dan desa tetapi juga harus dari kabupaten.

Terhadap hal itu juru bicara tim gugus tugas penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga menyatakan tim covid-19 Sumba Barat tetap memberi prioritas perhatian pengawasan terhadap penerapan karantiina mandiri oleh 3 warga positip tertular virus corona itu.

Ia juga berharap pihak desa dan kecamatan lebih intensif melakukan pengawasan karena lebih dekat dengan warga itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Petrus Piter)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved