Kadis PMD TTS : Minggu Depan Pengumuman Hasil Seleksi Perangkat Desa, Simak Info

Dalam minggu ini kita akan kirim hasil seleksi perangkat desa yang dibuat berdasarkan perangkingan dari skor tertinggi hingga terendah. Sehingga pemer

POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kaban PMD Kabupaten TTS, George Mella 

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten TTS, George Mella memastikan pengumuman hasil seleksi perangkat desa di 266 desa di Kabupaten TTS akan dilakukan pekan depan. Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan oleh masing-masing pemerintah desa dengan menempelkan hasil seleksi pada papan pengumuman di kantor desa masing-masing.

" Dalam minggu ini kita akan kirim hasil seleksi perangkat desa yang dibuat berdasarkan perangkingan dari skor tertinggi hingga terendah. Sehingga pemerintah desa sisa menempel hasilnya pada papa pengumuman di kantor desa masing-masing," ungkap Mella saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/7/2020).

Terkait kapan pelantikan perangkat desa hasil seleksi Serentak, dikatakan Mella, akan dilakukan dalam waktu dekat. Perangkat desa baru diharapkan bisa efektif bekerja terhitung 1 Agustus mendatang.

" Sesuai regulasi, perangkat desa yang lama hanya akan menerima insentif hingga Juli ini. Seinggy untuk Agustus kita berharap perangkat desa yang baru sudah efektif bekerja," jelasnya.

Sesuai PP 11 Tahun 2019 tentang penghasilan tetap perangkat desa lanjut Mella, maka gaji perangkat desa akan naik menjadi 2 juta lebih ditambah tunjang. Oleh sebab itu, dirinya berharap aparat desa yang baru bisa bekerja secara maksimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat dan  pengelolaan dana desa.

" Gaji perangkat desa termaksud kepala desa sesuai PP 11 Tahun 2019 akan naik. Oleh sebab itu, kita berharap hal ini akan berdampak pada peningkatan kualitas kerja perangkat desa," pungkasnya.

Diberitakan pos kupang.com sebelumnya, Komisi 1 DPRD TTS, Jumat (8/11/2019) pagi melakukan rapat bersama mitra, BPMD, Inspektorat dan Bagian Hukum Setda TTS guna membahasa kelanjutan proses seleksi perangkat desa serentak yang sudah tertunda hampir setahun. Dalam kesempatan tersebut, komisi satu meminta penjelasan dari BPMD, Inspektorat dan bagian hukum terkait tahapan dan kelanjutan proses seleksi perangkat desa.

Usai mendengarkan penjelasan mitra, komisi 1 DPRD TTS kompak memberikan waktu satu Minggu kepada Pemda TTS untuk melanjutkan proses seleksi perangkat desa. Pasalnya selama ini, DPRD TTS mendapatkan aspirasi dan desakan dari masyarakat untuk mendesak pemerintah agar segera melanjutkan proses seleksi perangkat desa. (din)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved