News

Pilkada TTU, Kristo Efi Optimistis Diusung Partai Golkar, Ini yang Dilakukannya

Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) periode 2020-2024, Kristiforus Efi sudah mengikuti serangkaian tahapan di Golkar

POS KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Bakal Calon Bupati TTU, Kristo Efi melakukan sosialisasi 10 cara pencegahan Covid-19 di Desa Eban, Sabtu (21/3/2020) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Tommy Mbenu

 POS KUPANG, COM, KEFAMENANU - Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) periode 2020-2024, Kristiforus Efi sudah mengikuti serangkaian tahapan di Partai Golkar.

Selain melakukan pendaftaran di partai berlambang Pohon Beringin tersebut, Kristiforus Efi juga telah mengikuti survei yang dilakukan internal Partai Golkar.

Oleh karena telah mengikuti serangkaian tahapan di partai yang dipimpin Airlangga Hartarto tersebut, Kristiforus Efi yakin dirinya bisa mendapat tiket dari partai tersebut.

Hal itu disampaikan Kristo Efi kepada Pos Kupang saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (3/7).

Kristoforus mengaku, sebagai kader Partai Golkar, dirinya sudah mengikuti semua tahapan yang ada di partai tersebut. Oleh karena itu, dirinya sementara menunggu hasil yang nantinya akan ditetapkan DPP Partai Golkar.

"Saat ini kita masih dalam tahapan survei. Kita lagi menunggu, karena sebagai kader, pasti setelah survei, partai akan segera membuat keputusan," ujarnya.

Terkait dengan koalisi, pihaknya sudah melakukan komunikasi yang intens dengan Partai Demokrat. Selain itu, di partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono tersebut, dirinya sudah menjalani proses fit and proper test.

"Sekarang kita juga sementara melakukan komunikasi informal, selanjutnya kita menunggu karena waktu juga masih ada. Tapi kita terus melakukan komunikasi," ungkapnya.

Selain pada dua partai tersebut, dirinya juga telah melakukan komunikasi informal dengan sejumlah partai lainnya sehingga nanti dapat berkoalisi dengan partai Golkar.

"Jadi kita terus berupaya untuk melakukan komunikasi, sehingga pada saatnya nanti kita deklarasi, karena sebagai kader, saya optimis mendapat tiket dari Golkar," ungkapnya. *

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved