Breaking News:

Pembagian BLT-DD di Magepanda Sudah 2 Tahap, Minggu Depan Masuk Tahap 3

Pembagian bantuan langsung tunai dana desa ( BLT-DD) tahun 2020 di lima desa yang ada di Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka sudah dua tahap

ISTIMEWA
Camat Magepanda, Pedro Rodriquez 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Pembagian bantuan langsung tunai dana desa ( BLT-DD) tahun 2020 di lima desa yang ada di Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka sudah dua tahap.

Di mana tahap ketiga saat ini sedang dalam proses pengajuan dana ke bank guna dilakukan proses pencairan.

BLT-DD di Kecamatan Magepanda yang dikucurkan bagi warga kurang mampu di wilayah itu karena terkena dampak corona akan dituntaskan bulan ini.

Daniel Tewas Tertimpa Kayu

"Pembagian BLT-DD di lima desa di Magepanda sudah dua tahap. Minggu depan masuk tahap tiga. Para kades sudah ajukan dana untuk pembayaran kepada warga kurang mampu," kata Camat Magepanda, Pedro Rodriquez kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Sabtu (4/7/2020) pagi.

Ia menjelaskan, proses pencairan dan pembagian BLT-DD di Magepanda akan terus diawasi pemerintah kecamatan, aparat Polri dan TNI agar tetap sasaran.

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Gereja GMIT Imanuel Petu

"Saya sudah ingat semua kades bekerja dengan cepat dan lakukan pembagian dengan benar agar masyarakat bisa terbantu di masa corona. Penerima bantua pun saya ingatkan jangan terima habis uang beli moke lalu mabuk atau main judi. Beli kebutuhan pokok biar bisa membantu keluarga.Bila perlu buka usaha kalau dana itu diterima," tegas Camat Pedro.

Ia berharap semua pihaknya terus mendukung langkah pemerintah membantu warga yang terkena dampak corona.

"Saya akan terus imbau warga kalau beraktivitas harus cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," papar Camat Pedro. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved