4 Bulan Bung Karno di NTT, DPD PDIP Terus Kobarkan Semangat Pancasila Bung Karno

DPD PDIP NTT menggelar berbagai kegiatan yang direncanakan berpuncak pada 27 Juni 2020 mendatang.

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa didampingi Bendahara DPD PDIP Patris Lali Wolo dan Ketua Panitia Bulan Bung Karno saat jumpa pers di Kantor DPD PDIP NTT, Senin (22/6). 

Bulan Bung Karno di NTT, DPD PDIP Terus Kobarkan Semangat Pancasila Bung Karno 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pelaksanaan peringatan Bulan Bung Karno di NTT pada tahun 2020 akan berbeda dari pelaksanaan pada tahun tahun sebelumnya.

Meski kini masyarakat berada dalam situasi pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi niat partai untuk tetap dan terus mengobarkan spirit Pancasila Bung Karno sebagai Bapak Bangsa melalui peringatan tersebut. 

Sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa kepada wartawan menjelaskan peringatan Bulan Bung Karno menjadi inspirasi bagi seluruh bangsa Indonesia termasuk keluarga besar PDIP NTT

"Peringatan Bulan Bung Karno berbeda dari tahun sebelumnya, peringatan dilaksanakan sesuai kondisi dan situasi pandemi tetapi tidak mengurungkan niat partai untuk tetap  mengorbankan spirit Pancasila Bung Karno sebagai Bapak Bangsa," ujar Yunus yang didampingi Bendahara DPD PDIP Patris Lali Wolo dan Ketua Panitia kepada wartawan di Kantor DPD PDIP pada Senin (22/6). 

Untuk itu, DPD PDIP NTT menggelar berbagai kegiatan yang direncanakan berpuncak pada 27 Juni 2020 mendatang.    

"Panitia menyelenggarakan beberapa item kegiatan, diantaranya seperti bakti sosial, lomba mewarnai, lomba pidato, dan seminar nasional," ujar politisi muda dari daerah pemilihan Sumba Raya ini. 

Ia menjelaskan, panitia Bulan Bung Karno 2020 DPD PDIP NTT menyelenggarakan Lomba Pidato Secara Virtual dengan untuk pelajar SMA dan mahasiswa, Lomba Mewarnai secara Virtual untuk anak usia 4-9 tahun serta Bakti Sosial pendistribusian masker berlogo Bung Karno kepada warga.

Panitia akan menyelenggarakan Seminar Nasional pada 26 Juni 2020 dengan menghadirkan narasumber seperti Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah, Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry SH, Ketua DPD PDIP NTT Ir. Emelia Nomleni, akademisi Undana Dr. Rudi Rohi dan Rektor Unwira Kupang  Pater Dr. Philipus Tule, SVD.

Selain itu, puncak peringatan akan diisi dengan Malam Refleksi Tentang Riwu Ga, tokoh yang mendampingi Ir Soekarno sejak pembuangan di Ende hingga proklamasi di Jakarta. 

5 PMI asal Flores Tiba Maumere dan Jalani Protokol Kesehatan

Simak dan Ikuti Instruksi Bupati Sikka Tentang Perilaku Hidup Baru Bagi Masyarakat

Malam refleksi akan diselenggarakan pada 27 Juni 2020 dan akan menghadirkan anak Riwu Ga dan jurnalis Yusak Riwu Rohi. Sebelumnya, dilaksanakan ziarah ke makam Riwu Ga. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved