Breaking News:

Fasilitas Kesehatan di Kota Kupang Terima APD dari DPRD NTT

DPRD Provinsi NTT menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi seluruh fasilitas kesehatan (faskes) pemerintah dan swasta di Kota Kupang.

Penulis: F Mariana Nuka | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/F MARIANA NUKA
DPRD NTT menyerahkan Alat Pelindung Diri bagi semua fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta di Kota Kupang, Rabu (10/6/2020) 

Kanal Kupang Kota Kasih: Fasilitas Kesehatan di Kota Kupang Terima APD dari DPRD NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- DPRD Provinsi NTT menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi seluruh fasilitas kesehatan (faskes) pemerintah dan swasta di Kota Kupang.

APD diserahkan oleh Ketua DPRD Provinsi NTT Emi Nomleni kepada Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Rabu (10/6/2020).

Emi Nomleni yang didampingi oleh beberapa anggota DPRD NTT menjelaskan, APD yang diberikan merupakan bentuk nyata dari penyediaan anggaran untuk penanganan Covid-19. APD akan diberikan ke seluruh faskes di 22 kabupaten/kota.

"Kami pastikan semua harus sampai ke tangan yang tepat yakni teman-teman yang mengelola supaya meminimalisasi keterbatasan," jelas perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua DPRD NTT ini.

Diakuinya, APD tersebut tentu belum memenuhi kebutuhan di lapangan.

Namun, adanya kolaborasi antara pemerintah daerah dan pusat maka dapat terwujud gotong royong skala besar yang saling melengkapi. Gotong royong bersama masyarakat juga akan dibangun untuk menyambut tatanan baru nanti.

"Kalau bilang masyarakat lemah, tidak juga. Mereka juga berkontribusi dengan bergotong-royong bersama. Sehingga, teman-teman dinas kesehatan juga kami harap terus sosialisasi dan edukasi untuk masuk ke tatanan hidup baru ini," tandasnya.

Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man pun mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah provinsi dalam hal ini DPRD NTT.

"Bantuan ini membantu pemerintah dalam hal mengantisipasi masa adaptasi kebiasaan baru itu, apalagi wilayah Kota Kupang masih bisa dibilang daerah dengan lampu-lampu berbahaya. Kehadiran ini sangat berguna bagi kami," ungkap Hermanus.

Jenis bantuan yang diberikan yakni APD lengkap sebanyak 245 buah yang dibagi ke puskesmas sebanyak 55 buah dan klinik sebanyak 190 buah.

APD Coverall sebanyak 655 buah dibagi untuk puskesmas sebanyak 275 buah dan klinik sebanyak 380 buah.

Masker bedah sebanyak 71 buah dibagi sebanyak 33 buah ke puskesmas dan 38 buah ke klinik.

Setiap puskesmas pun mendapatkan 22 buah sarung tangan.

Saat Nagita Tanya Soal Pacaran ke Nikita Willy Tiba-tiba Raffi Ahmad Nyanyi Lagu Duet dengan Mantan

Update Covid-19 NTT : Angka Kasus Positif Covid-19 di NTT Tetap 105, Tambahan Dua Pasien Sembuh

Kiat Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19, Hotel di Daerah Perkuat Food And Beverage

Emi Nomleni pun didampingi oleh Wakil Ketua II Chris Mboeik dan anggota DPRD NTT lainnya yakni Mohammad Ansor, Jonas Salean, Jan Windy, Lily Adoe, dan Christian Widodo. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Intan Nuka)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved