Kristiforus Efi Salurkan Bantuan APD untuk RS Leona Kefamenanu

Kristoforus Efi kembali menyalurkan Alat Perlindungan Diri ( APD) untuk Rumah Sakit Leona Kefamenanu

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA
Relawan Bakal Calon Bupati TTU, Kristoforus Efi menyerahkan APD kepada Direktur RS Leona Kefa drg. Rizki Anugra Dewati, Selasa (2/6/2020). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara ( Kabupaten TTU), Kristoforus Efi kembali menyalurkan Alat Perlindungan Diri ( APD) untuk Rumah Sakit Leona Kefamenanu.

Kegiatan penyerahan yang dilakukan langsung oleh Relawan Kristiforus Efi tersebut dilakukan di Rumah Sakit Leona Kefamenanu, Selasa (2/6/2020).

Berdasarkan pantauan, kegiatan penyerahan APD tersebut dilakukan oleh Relawan Kristoforus Efi dan diterima langsung oleh drg Dhea Dewati yang bekerja di rumak sakit swasta tersebut.

Peduli Pandemi Covid-19, PKB Nagekeo Serahkan Paket Sembako untuk Insan Pers

Bakal Calon Bupati Kabupaten TTU, Kristiforus Efi mengatakan, bantuan APD tersebut diserahkan untuk bisa membantu para medis, mengingat para medis merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19.

Kristoforus mengungkapkan, karena para tenaga medis adalah garda terdepan dalam penanganan pasien, maka penting untuk dibekali dengan APD yang cukup.

UPDATE Corona di Manggarai: Saat Ini Masih Ada 17 OTG

"Pada prinsipnya kita ingin para tenaga medis aman, pasien yang ingin berobat juga pasti aman dari potensi penyebaran virus covid-19," ujarnya.

Kristoforus menambahkan, meskipun pemerintah kembali memberikan sedikit kelonggaran untuk masyarakat beraktifitas dan produktif, namun dalam aktivitas harus tetap mengikuti protokoler kesehatan.

"Kita harus selalu waspada ancaman potensi terjadinya penyebaran virus covid-19. Oleh karena itu harus tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19," terangnya.

Untuk diketahui, penyaluran bantuan APD kepada petugas medis dan juga masyarakat bukan baru pertama kali dilakukan oleh Kristoforus Efi.

Sebelumnya, Kristiforus Efi bersama dengan tim relawannya masuk kampung keluar kampung untuk membagikan masker, hand sanitizer, dan cairan disinfektan kepada masyarakat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved