Kominfo Lembata Usulkan Penguatan Sinyal Internet dan Pengadaan Internet di 267 Titik

Pemerintah Kabupaten Lembata melalui Dinas Kominfo telah mengusulkan penguatan sinyal internet

POS-KUPANG.COM/Ricko Wawo
Kepala Dinas Kominfo Lembata Markus Labi Waleng sedang melakukan video conference dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) di Kantor Kominfo Lembata, Selasa (2/6/2020) 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Pemerintah Kabupaten Lembata melalui Dinas Kominfo telah mengusulkan penguatan sinyal internet, pembangunan Base Transceiver Station ( BTS) di area blank spot, penguatan atau peningkatan kapasitas dari 2G ke 4G, dan 267 titik internet yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lembata.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lembata Markus Labi Waleng usai melakukan video conference dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) di Kantor Kominfo Lembata, Selasa (2/6/2020).

Harla Pancasila di Ende, dari Gunung Meja ke Sarasehan di Markas Kodim 1602

Menurut Markus dari 267 titik ini sudah ada 54 yang sudah terealisasi termasuk di fasilitas publik seperti puskesmas, sekolah dan kantor camat.

Titik internet yang diusulkan ini, kata Markus, sangat penting terutama di situasi darurat seperti saat ini dan di 144 desa di Lembata.

Pansus LKPJ Prihatin Dengan Kondisi Kantor Desa Olais, Disebut Terpuruk Se-Indonesia

"Di 144 desa sudah ada yang direalisasikan dan sisanya masih dalam proses pengusulan, kemudian kantor camat, sekolah dasar sampai tingkat SMA," papar Markus.

Kemudian, lanjut Markus, pihaknya juga mengusulkan pembangunan BTS di wilayah blank spot seperti di Desa Waimuda dan beberapa wilayah Kecamatan Atadei.

Setelah diusulkan, Kominfo Lembata akan melakukan verifikasi dan dikirim ke BAKTI untuk diverifikasi lanjutan di sana.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved