Pansus LKPJ Prihatin Dengan Kondisi Kantor Desa Olais, Disebut Terpuruk Se-Indonesia

Desa Olais, Kecamatan Kuanfatu menjadi salah satu titik yang disinggahi Pansus LKPj DPRD TTS

ISTIMEWA
Pansus LKPJ sedang berfoto di depan kantor Desa Olais, Kecamatan Kuanfatu 

POS-KUPANG.COM | SOE - Kantor Desa Olais, Kecamatan Kuanfatu menjadi salah satu titik yang disinggahi Pansus LKPj DPRD TTS. Saat berkunjung ke kantor Desa Olais, Rabu (3/6/2020) sore Pansus yang didampingi Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau mendapati kantor desa dalam keadaan kosong.

Tak hanya itu, bangunan kantor desa yang sudah mengalami kerusakan parah membuat Pansus LKPJ prihatin. Pansus mempertanyakan uang dana desa yang selama ini mengalir ke desa Olais.

Gereja Dibuka di Tengah Pandemi Covid-19? Mgr. Vincentius Sensi Potokota : Kami Masih Kaji

" Aduh, ini kantor desa betul tidak? Jangan sampai orang sudah tidak pakai lagi. Ini sudah rusak parah model begini. Sengnya juga sudah banyak yang jebol. Mana Pemerintah desa tidak bisa perhatian yang model begini. Uang dana desa lari kemana semua," keluh Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau.

Ketua komisi 1, Uksam Selan yang juga anggota Pansus LKPJ juga mengutarakan hal senada. Dirinya kaget dengan kondisi kantor desa ditengah gelontorkan dana desa yang mencapai miliaran setiap tahunannya.

Kondisi kantor desa yang memprihatinkan dikatakan Uksam menunjukkan buruknya pelayanan pemerintah desa kepada masyarakat.

Beri Bantuan Sembako Untuk Warga Ende Terdampak Covid-19, Ini Pesan Julie Laiskodat

Oleh sebab itu, dalam waktu dekat komisi 1 akan mengeluarkan undangan untuk melakukan klarifikasi, baik terhadap kepala desa maupun camat Kuanfatu.

" Ini kantor desa terpuruk seluruh Indonesia. Mana uang miliaran yang setiap tahun masuk ke rekening desa tidak bisa perhatian kantor desa sedikit. Padahal, kantor desa ini selain sebagai pusat pemerintahan di desa, tetapi juga sebagai tempat pelayanan publik di tingkat desa. Oleh sebab itu kita akan keluarkan undangan untuk melakukan klarifikasi ke Kepala Desa dan Camat," tegasnya saat menghubungi POS-KUPANG.COM melalui sambungan telepon.

Untuk diketahui, bangunan kantor desa Olais dalam kondisi rusak parah. Seng bangunan kantor desa sudah berkarat dan sebagian bahkan sudah berlubang. Dinding bangunan kantor desa yang terbuat dari bebak juga ada yang terlubang akibat termakan usia. Lantai bangunan kantor desa juga ada yang berlubang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved