Ini Pesan Julie Laiskodat Saat Memberi Bantuan Sembako Untuk Warga Ende Terdampak Covid-19

Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat memberi bantuan berupa 500 paket sembako untuk warga kurang mampu di Kabupaten Ende

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Penyerahan bantuan sembako kepada warga di Kelurahan Onekore, Kabupaten Ende, Rabu (3/6/2020) 

Ini Pesan Julie Laiskodat Saat Memberi Bantuan Sembako Untuk Warga Ende Terdampak Covid-19

POS-KUPANG.COM | ENDE - Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat memberi bantuan berupa 500 paket sembako untuk warga kurang mampu di Kabupaten Ende yang terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut dibagikan oleh tim staf ahli Ibu Julie Laiskodat Kabupaten Ende yang dikoordinir oleh Berlin Woda.

Pantauan POS-KUPANG.COM, pembagian bantuan sembako tersebut dimulai dari Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah, Rabu (3/6/2020).

Berlin Woda bersama timnya, memilih satu rumah sebagai lokasi lokasi pembagian. Warga yang datang terlebih dahulu diminta menanti protokol kesehatan saat pembagian berlangsung yakni jaga jarak dan mengenakan masker.

Tidak hanya itu, warga juga dibagikan stiker yang isinya tentang langkah-langkah konkret bagaimana mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kepada POS-KUPANG.COM, Berlin Woda menuturkan, sembako tersebut tidak asal dibagikan, tetapi dilakukan survei terlebih dahulu demi memastikan bahwa warga penerima benar-benar merupakan warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Lanjutnya, pembagian sembako di Kabupaten Ende, menyasar di beberapa kecamatan. "Jadi tidak hanya dalam kota saja, ada tim-tim kita yang turun bagi di desa atau di luar Kota Ende," ungkapnya.

Kepada warga penerima bantuan sembako, Berlin menyampaikan pesan dari Ibu Julie Sutrisno Laiskodat. Dia katakan, ibu Julie meminta agar masyarakat selalu menaati protokol kesehatan.

"Ibu Julie tidak bisa hadir, beliau hanya titip pesan saja, mari kita sama-sama melindungi diri kita sendiri dan sesama dari virus corona, yakni dengan jaga jarak, rajin cuci tangan dan pakai masker," ungkap Berlin.

Menurutnya, bantuan sembako dari Ibu Julie Sutrisno Laiskodat tidak hanya di Ende tetapi juga di Kabupaten Ngada dan Nagekeo. "Kalau di Ende sendiri, 500 paket, sementara di Ngada 400 dan Nagekeo 200," ungkap Berlin.

Enjel Mowilos, salah seorang warga menyampaikan terima kasih kepada lbu Julie Laiskodat dan timnya yang telah menyalurkan bantuan tersebut. Dia katakan, bantuan itu membantu meringankan beban warga yang tengah terdampak Covid-19.

Kakanwil Kemenag NTT Masih Menunggu Keputusan Pemerintah Terkait Pembukaan Rumah Ibadah

Dia berharap, perhatian kepada masyarakat terutama yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 terus ditingkatkan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved