VIDEO—Waspada! NTT Berpotensi Angin Kencang Selama Satu Pekan Ke Depan

Tekanan udara di wilayah Indonesia pada umumnya berkisar 1010 sampai 1015 HVA. Sementara tekanan udara di Asia sekitar 1000 sampai 1012 HVA.

POS-KUPANG. COM, KUPANG—Tekanan udara di wilayah Indonesia pada umumnya berkisar 1010 sampai 1015 HVA. Sementara tekanan udara di Asia sekitar 1000 sampai 1012 HVA.

Di wilayah Australia berkisar 1016 sampai 1020 HVA. Terdapat potensi menimbulkan angin kencang di Pulau Timor, Rote dan Pulau Sabu.

Hal ini dikatakan Kepala BMKG Stasiun Meteorologi El Tari Kupang, Agung Sudiono Abadi di ruang kerjanya, Selasa 2 Juni 2020.

Menurut Agung, dengan adanya posisi matahari di bagian utara yang menyebabkan wilayah NTT memasuki konsuntimuran, yang bersifat kering dan suhu tekanan diatas 1010 sampai 1016, akan menimbulkan suatu potensi angin kencang di beberapa wilayah di NTT.

Kepala BMKG El Tari Kupang katakan, karena sekarang ini masa transisi musim kemarau bisa juga disertai dengan hujan.

Terdapat juga konvergensi dan sherlen di wilayan Indonesia yang menyebabkan potensi hujan di wilayah NTT.

lanjut Agung, suhu muka laut di NTT masih hangat 26° sampai 30° suhu lautnya di NTT sendiri, sedangkan kondisi cuaca pada umumnya untuk NTT rata-rata cerah berawan.

VIDEO—Viral! Seorang Anak Rekam Aksi KDRT Bapaknya Terhadap Sang Ibu di Dapur

SMA Negeri 5 Kupang Buat Video Pembelajaran Covid-19

VIDEO - Dua Pasien Terduga Terkena Racun Belerang Kondisinya Membaik

Suhu itu berkisar 23° sampai 30°c dengan kelembapan udara antara 65° sampai 95°. Jadi suhunya cerah berawan dan kelembapan juga sedang.

"Dengan suhu, kelembapan udara dan angin kami perkirakan Angin akan lumayan kencang 15 sampai 45 km perjam, untuk diwaspadai oleh masyarakat", tegas Agung

Pekiraan kami dari tanggal 1-7 juni prospek cuaca untuk daerah-daerah yang umumnya mengalami potensi hujan dan lain-lain. 

Halaman
12
Editor: John Taena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved