Poltekkes Kemenkes Kupang Buka Pendidikan NERS

Poltekkes Kemenkes Kupang hanya meluluskan D3. Padahal, Poltekkes Kemenkes Kupang sudah berubah secara organisasi.

Poltekkes Kemenkes Kupang Buka Pendidikan NERS
POS-KUPANG. COM/ISTIMEWA
Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Dr. R. H. Kristina, SKM., M. Kes, Selasa,02/05/2020.

Poltekkes Kemenkes Kupang Buka Pendidikan NERS

POS-KUPANG. COM|KUPANG-- Politeknik kesehatan, Kementrian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Kupang membuka pendidikan NERS lulusan D3 dan D4. Langkah ini sebagai salah satu bentuk dukungan Poltekkes Kemenkes Kupang dalam bidang pendidikan Kesehatan di wilayah NTT.

Hal ini dikatakan Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Dr. R. H. Kristina, SKM., M. Kes, kepada POS-KUPANG. COM, Selasa, 02/06/2020.

Menurut Kristina, keberadaan Institusi Poltekkes Kemenkes Kupang, sudah dikenal publik. Namun Image (gambaran) yang tertanam dalam benak masyarakat bahwa, Poltekkes Kemenkes Kupang hanya meluluskan D3. Padahal, Poltekkes Kemenkes Kupang sudah berubah secara organisasi.

Sejak tahun ini, Poltekkes Kemenkes Kupang, terang Kristina, akan mendidik diploma 3, Diploma 4 untuk Sarjana Sains Terapan, dan profesi NERS.

"Poltekkes ini adalah pendidikan vokasi. Pendidikan vokasi yang dimaksud adalah pendidikan yang lebih menitikberatkan pada aspek keterampilan kerja dibandingkan teori." jelasnya

Gresseyla Rohi Dijemput Babinsa Jajaran Kodim 1604/Kupang, Orang Tua Ucap Terima Kasih

Baru 93 PMI Tiba di NTT Dari 4.200 PMI Yang Dijadwalkan Pulang Akhir Mei 2020

VIDEO—VIRAL! Tak Terima Pemakaman Protap Covid-19, Jenasah PDP Diambil Paksa Dari Rumah Sakit

, porsi prakteknya lebih besar daripada teorinya. Oleh karena pendidikan vokasi, sambung Kristina, maka Poltekkes Kemenkes, selain menghasilkan D3, dia (Poltekkes Kemenkes) juga meluluskan D3 Sarjana Sains Terapan.

"Selain itu, bisa juga meluluskan profesi seperti, Profesi NERS, Profesi Bidan, Profesi Farmasi Sanitarian dan sebagainya." beber Kristina

Pendidikan Profesi NERS akan dilaksanakan selama 2 tahun. Untuk sementara waktu, pendidikan NERS dikhususkan bagi Diploma 4 yang sudah bekerja di institusi dan ingin melanjutkan Profesi NERS. Bagi para lulusan D4, selama mengenyam profesi NERS, banyak bergelut dengan praktek di lapangan.

"Paling hanya sedikit diasah skilnya di laboratorium dan tidak ada In Clasnya (perkuliahan dalam ruangan)."umbarnya

Ia menambahkan, bahkan di Poltekkes lain, telah menerima program studi Magister Kesehatan serta, program Doktor Kesehatan di masing-masing bidang.

Poktekkes Kemenkes juga akan mengangkat tema terkait perubahan institusi Poltekkes Kemenkes Kupang dalam diskusi virtual beberapa waktu yang akan datang.

Warga yang Miliki Bukti ada Pungli Dana BLT DD Segera Laporkan ke Polisi

Dikatakan Kristina, ketika ada momen penting, diskusi virtual terkait pengembangan institusi dan kompetensi akan melibatkan para mahasiswa.(Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oncy Rebon)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved