Gresseyla Rohi Dijemput Babinsa Jajaran Kodim 1604/Kupang, Orang Tua Ucap Terima Kasih

apa yang dilakukannya tulus dan ikhlas demi membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan

Pendim 1604 Kupang
Gresseyla Rohi (14) saat dijemput Babinsa jajaran Kodim 1604/Kupang Koramil 1604-01/Kupang, Peltu Agus S. R di rumahnya, Selasa (2/6) pagi. 

Gresseyla Rohi Dijemput Babinsa Jajaran Kodim 1604/Kupang, Orang Tua Ucap Terima Kasih 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Remaja 14 tahun asal Kupang, Gresseyla Rohi (14) dijemput Babinsa jajaran Kodim 1604/Kupang Koramil 1604-01/Kupang, Peltu Agus S. R di rumahnya, Selasa (2/6) pagi. 

Gresseyla Rohi dijemput di rumahnya di Bakti Karang Kelurahan Oebobo Kecamatan Oebobo Kota Kupang, NTT.

Babinsa Koramil 1604-01 Kupang, Peltu Agus mengatakan, apa yang dilakukannya tulus dan ikhlas demi membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan.

Ia mengatakan, selain itu juga ada kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan nantinya pasti akan kembali ke rakyat.

Ia mengaku, TNI khususnya Satkowil yaitu Babinsa adalah rekan sekaligus mitra masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif.

"Ini juga sudah menjadi kewajiban kami Babinsa untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan apalagi dalam situasi Covid-19 seperti ini," katanya. 

Peltu Agus menambahkan, Babinsa berupaya meringankan beban masyarakat agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya.

Gresseyla Rohi yang mengalami disabilitas karena infeksi otak hingga tak dapat berdiri dan berjalan dijemput menuju TK Kartika VII-7 Kuanino Kupang Kelurahan Kuanino Kecamatan Kota Raja Kota Kupang untuk menerima bantuan dari Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah-J yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial kepada anak-anak kebutuhan spesifik atau kelompok rentan yang terdampak Covid-19.

Gresseyla bersama 29 anak usia 5 hingga 17 tahun lainnya mendapat bantuan dari Dharma Pertiwi NTT Daerah J Unsur Persit. 

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah-J sekaligus Ketua Persit Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Dian Syaiful Rahman kepada anak anak berkebutuhan khusus tersebut. 

Saat penyerahan, Ny. Dian Syaiful Rahman didampingi Ketua Persit KCK Cab. XV Kodim 1604/Kupang Ny. Komang Ayu Aryanti, S.E., Pasipers Kodim 1604/Kupang Mayor Inf Hendry Dunant, S.I.P., anggota pengurus Persit Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana dan Persit KCK Cab. XV Kodim 1604/Kupang.

Baru 93 PMI Tiba di NTT Dari 4.200 PMI Yang Dijadwalkan Pulang Akhir Mei 2020

VIDEO—VIRAL! Tak Terima Pemakaman Protap Covid-19, Jenasah PDP Diambil Paksa Dari Rumah Sakit

Syahrini dan Reino Barack Kejar Laurens hingga Bongkar Akar Fitnah Video Syur Apa Kata Hotman Paris?

Orang tau Gresseyla Rohi, pasangan Daniel Rohi dan Elisabaeth Roni Mane mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Ia berharap program seperti itu akan terus dilaksanakan kedepannya untuk membantu anak-anak yang mengalami Disabilitas. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

 
 

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved