SOP Instruksi Hidup Baru di Sikka Perlu Disiapkan Secara Baik, Ini Alasannya

Standar operasional pelaksanaan ( SOP) dalam rangka hidup baru atau new normal di Kabupaten Sikka perlu dijabarkan lagi secara baik

POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
TPI Maumere yang menjadi tempat warga beraktivitas menjual dan membeli ikan perlu dibatasi. 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Standar operasional pelaksanaan ( SOP) dalam rangka hidup baru atau new normal di Kabupaten Sikka perlu dijabarkan lagi secara baik.

Dengan begitu dalam pelaksanaan tidak konflik saat aparat keamanan dan pemerintah melaksanakan tugas di lapangan.

Berdasarkan hasil penelusuruan POS-KUPANG.COM di beberapa tempat dan perkantoran pemerintah serta di kalangan wartawan, Jumat (29/5/2020) sampai sekarang belum ada penjelasan dari pemerintah soal New Normal di Sikka.

Pilkada Belu, Viva Mateke Dukung Wacana Kampanye Via Medsos

Contohnya, aktivitas di gereja dan sekolah. Apakah di gereha harus ada misa setiap minggu berapa kali guna membatasi umat berkumpul. Atau misanya ditambah waktu pelaksanaannya setiap minggu enam kali misa.

Contoh lainnya di sekolah apakah ada pembatasan jumlah siswa yang KBM atau ditambah jam mengajar dari pagi sampai sore.

Di kantor pemerintah ASN yang masuk kantor harus dibatasi. Kalau ada 30 orang maka setiap hari yang masuk kerja dibatasi 10 sampai 15 orang serta diatur secara bergantian.

Update Covid-19 NTT : Tambah Satu Kasus Positif Baru dari Cluster Gowa

Aktivitas kantor pun harus memperhatika kondisi ruangan. Jangan ruangannya kurang tapi ASN disuruh masuk kantor lalu tidak menjaga jarak saat bekerja.

Beberapa warga Kota Maumere yang ditemui wartawan mengaku mendukung New Normal tapi perlu ada penjabaran secara teknis di lapangan termasuk sanksi bagi pelanggar di masa New Nornal.

"Kami dukung tapi harus ada SOP soal New Normal sehingga warga bisa tahu dan paham," kata Taufan, warga Kota Maumere kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (29/5/2020) siang.

Sebelumnya, masyarakat Kabupaten Sikka hari ini, Jumat (29/5/2020) memasukkki masa kehidupan baru saat menghadapi wabah corona.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved