Satu Sembuh, Tambah Satu Lagi Pasien Corona O4 di TTS, Masih Berusia 3 Tahun

Pasien Corona 02, AHST yang dirawat di RSUD SoE, Kamis (28/5/2020) malam telah diizinkan untuk pulang pasca dinyatakan sembuh

POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

POS-KUPANG.COM | SOE - Pasien Corona 02, AHST yang dirawat di RSUD SoE, Kamis (28/5/2020) malam telah diizinkan untuk pulang pasca dinyatakan sembuh. AHST dinyatakan sembuh usai dua kali melakukan swab test dengan hasil negatif.

Kamis malam, AHST pulang dihantar menggunakan mobil ambulans milik RSUD SoE. Kesembuhan AHST disambut suka cita oleh para tenaga medis RSUD SoE yang sejak dua Minggu terakhir merawat AHST di ruang khusus perawatan Covid-19.

Tatap Muka Dengan Kapolres, Ini Kasus Dugaan Korupsi yang Diangkat Pospera TTS

Para tenaga medis nampak berdiri berderet sambil melampaikan tangan kepada AHST yang berjalan dari ruangan perawatan menuju mobil ambulans.

Kepada AHST, para tenaga medis mengucapkan terima kasih karena telah berjuang melawan Virus Corona hingga bisa sembuh. Para tenaga medis tak lupa mengingat AHST untuk tetap menggunakan masker walau sudah dinyatakan sembuh.

Bupati Willy Lay Pastikan New Normal Mulai 15 Juni 2020

" Ingat pakai masker he, terima kasih karena sudah berjuang melawan Virus Corona hingga sembuh," teriak tenaga medis dalam video kepulangan AHST yang di-posting pemilik akun Facebook Watty Tefnai di media sosial Facebook.

Direktur RSUD Soe, dr. Ria Tahun membenarkan informasi kesembuhan AHST.
" Iya, ini malam AHST sudah kita pulangkan karena sudah sembuh," tulisnya melalui pesan WhatsApp.

Sayangnya, kabar suka cita kesembuhan pasien Corona 02 berbarengan dengan penambahan pasien Corona 04 yang merupakan anak dari pemilik toko S yang masih berusia 3 Tahun. Hasil Swab Test anak berusia tiga tahun tersebut dinyatakan positif Corona.

" Iya kita ada penambahan satu pasien Corona lagi hari ini. Jadi total pasien Corona kita ada empat orang, dimana satu di antaranya dinyatakan sembuh," sebut Bupati TTS, Egusem Piether Tahun.

Diberitakan sebelumnya, Pasca dirawat di RSUD Soe, Pasien Corona 01, NSF dan pasien 02, AHST kembali dilakukan Swab Test. Hasilnya, pasien Corona 02 dinyatakan negatif sedangkan pasien 01 masih Positif hasil Swab Testnya.
Kendati hasil Swab Testnya sudah negatif, pasien Corona 02 belum diijinkan pulang karena masih harus menjalani sekali lagi Swab Test.

Jika hasilnya kembali negatif maka AHST dinyatakan sembuh dan bisa diijinkan pulang kembali ke rumah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved